Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
237

540 Peserta Ikuti Lomba Jalan Sehat Lintas Masjid


Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan 1  Muharam 1439 H yayasan Subulus Salaam Jakarta menggelar lomba jalan Sehat Lintas Masjid se Kecamatan Ciracas, Minggu ( 29/10 ), yang di ikuti sebanyak 540 peserta dengan tititk kumpul  Masjid Jami Al-Maruf Kelurahan Kelapa Dua Wetan Kecamatan Ciracas sebagai titik kumpul.

Wakil Walikota Jakarta Timur M. Anwar yang didampingi Camat Ciracas Musa Safrudin membuka Lomba Jalan Sehat Lintas Masjid se Kecamatan Ciracas. Kegiatan ini diikuti juga oleh Ketua Panitia KH. Muhammad Thamrin, Ketua MUI Ciracas KH. Ibnu Hajar, Lurah se Kecamatan Ciracas, Kapolsek Ciracas Agus Widar beserta jajaran, Tokoh Agama/Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar mengatakan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur tentu mengapresiasi dan mendukung kegiatan positif yang diselenggarakan untuk menjaga ukuwah kita, “ Guna  menjaga kondisi yang kondusif di Jakarta Timur, kita tidak mau lagi mendengar hal negatif di Jakarta Timur, guru-guru kita, ulama dan Kiai mengemas suatu acara dalam rangka muharam dan sumpah pemuda, pada acara lomba jalan sehat lintas masjid " katanya.

“ Saya berharap semua wilayah lain mengemas acara seperti ini, karena segala sesuatu yang baik timbul dari masjid, umat islam harus bergerak untuk kebaikan seluruhnya untuk mencontohkan lebih baik, lebih positif sehingga Jakarta Timur bersih dan berwibawa " tukasnya.

Anwar berpesan kepada seluruh peserta untuk berhati-hati dalam mengikuti lomba jalan sehat lintas masjid, jaga kesehatan, dan sebelumnya saya sudah memberikan himbauan kepada masyarakat jika terjadi kemacetan pada lomba jalan sehat,  hanya sementara, “ Sifat2 arogansi kita hilangkan, saya harap guru-guru besar agama kita membina warganya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya " pungkasnya.

Ketua Panitia Kegiatan Lomba Jalan Sehat Lintas Masjid KH.Muhammad Thamrin mengatakan,"Jalan Sehat Lintas Masjid ini kita harus pertahankan tradisi yang sangat baik, bertujuan mempererat umat Islam dan selain untuk memberikan kesehatan jasmani, serta mengagendakan kegaiatan ini setiap tahunnya " ujarnya saatr memberikan sambutan.

Dirinya berharap, “ Dengan adanya kegiatan ini tali persaudaraan antar umat islam semakin erat, tingkat keimanan kita semakin bertambah dan memberikan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan sekitar “.

Lurah Susukan Diman menyatakan,"Sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka menjaga ukuwah kita dan menjaga persatuan sesama umat islam,semoga kegaiatan ini menjadi agenda rutin tahunan di wilayah Kecamatan Ciracas, karena peminatnya banyak jadi mudah-mudahan memberikan dampak positif di wilayah Ciracas agar semakin kondusif kedepannya “.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait