Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
286

85 Orang Hadiri Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Cipinang Cempedak


Sebanyak 85 orang hadiri acara kegiatan Temu Karya Karang Taruna Kelurahan Cipinang Cimpedak, Senin (30/10), di Ruang Aula Kantor Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur. Acara di ikuti oleh karang taruna tingkat Rw yang masing-masing RW menghadirkan 4 orang pengurus Karang Taruna tingkat.

Adapun 85 orang yang hadir terdiri dari 44 orang karang taruna perwakilan dari 11 RW, 11 orang LMK, 7 orang FKDM, 11 Ketua RW, 2 pengurus karang taruna, 1 orang Ketua karang taruna tingkat kota Jakarta Timur, 1 pengurus PKK Kelurahan, dan 8 orang staf kelurahan.tingkat kecamatan.

Menurut Lurah Cipinang Cempedak Ika Yuli Rahayu mengatakan agenda Temu Karya Karang Taruna membahas pengunduran diri ketua Karang Taruna yag lama karena yang bersangkutan sudah melewati batas umur untuk menjadi pengurus Karang Taruna, di lanjutkan dengan membahas tentang pemilihan ulang pengurus Karang Taruna tingkat RW haruslah mewakili unsur dari karang taruna itu sendiri.

Ika Rahayu menjelaskan temu Karya Karang Taruna ini bertujuan untuk memotivasi para generasi penerus Karang Taruna agar bisa ambil bagian dalam bidang usaha kesejahteraan sosial, selain itu juga untuk meminimalisir perkelahian Tawuran,  narkoba di lingkungan Kelurahan Cipinang Cempedak.

Dirinya menambahkan dengan adanya kepengurusan Karang Taruna dapat ikut mensukseskan program pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam usaha dan bidang Kesejahteraan Sosial.

Ika Rahayu berpesan pembangunan bidang kepemudaan lainnya yang belum di laksanakan dan sempat tertinggal.di tahun yang telah lalu, dikepemimpinan yang baru agar dilanjutkan, selain itu juga kepemimpinan yang baru nanti Ketua Karang Taruna membuka dan bersinergi dengan lembaga lainnya yang bermitra di tingkat kelurahan seperti LMK, FKDM, RW dan PKK serta komponen lainnya dalam pelaksanaan usaha kesejahteraan sosial.

Dirinya berharap agar Karang Taruna lebih di perhatikan kembali oleh Pemerintah Daerah karena Karang Taruna adalah Wadah Generasi pemuda penerus bangsa dan yang mempunyai legalitas baik dari kep. mensos dan pergub Provinsi DKI Jakarta No.8 Thn 2012, dan kiranya dapat di suport melalui APBD Provinsi dalam pelaksanaan pembinaannnya di bidang usaha kesejahteraan sosial.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait