Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
143

750 Peserta Ikuti Temu Karya Sukarelawan PMI Provinsi DKI Jakarta II Tahun 2017


Palang Merah Indonesia Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan Temu Karya Sukarelawan PMI Provinsi DKI Jakarta II tahun 2017 tanggal 1-5 November 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur dengan mengambil tema "Sukarelawan PMI Bersama Dalam Gerakan Kemanusiaan", Kamis ( 2/11).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan diikutii sebanyak Sebanyak 750 peserta dari 5 wilayah Kota Provinsi DKI Jakarta dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu.

Kegiatan Temu Karya merupakan salah satu strategi pembinaan dan pengembangan Sukarelawan yang dikemas dalam bentuk evaluasi dan pembinaan, sebagai ajang bagi para sukarelawan PMI untuk bertemu dan sharing pengetahuan dan informasi, serta bersama-sama memantau dan mengevaluasi pembinaan yang telah dilaksanakan PMI sekaligus merancang peran dan kegiatan Sukarelawan untuk mendukung dan melaksanakan program peningkatan organisasi dan pelayanan PMI.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerja sama antara Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dan Palang Merag Indonesia Provinsi DKI Jakarta tentang Pembinaan dan Pengembangan Palang Merag Remaja(PMR) di sekolah sebagai cikal bakal Sukarelawan PMI.

Dalam sambutannya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya sangat mengapresiasi para sukarelawan PMI, menurutnya para sukarelaan merupakan orang-orang yang selalu digaris terdepan bila ada bencana,kecelakaan, dan problem diwilayah, para relawan tidak perlu menunggu dikomando dan langsung bergerak ke lokasi kejadian dan tim relawa mempunyai kemampuan, keterampilan, dan semangat yang tinggi dalam menjalankan tugasnya dilapangan.

Anies menjelaskan," Teman-teman PMI di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta  menjadi ujung tombak dalam mendidik masyarakat guna meningkatkan kemampuan untuk penanganan bencana, untuk itu supaya tidak berhenti kepada relawan PMI saja, tetapi dapat ditularkan kepada warga jika sewaktu-waktu terjadi kejadian seperti bencana  " himbaunya.

Anies mengharapkan agar para sukarelawan PMI Provinsi DKI Jakarta dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan mengabdikannya untuk kemajuan PMI, serta  diharapkan kedepannya lebih aktif lagi membantu kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh PMI, sehingga pada akhirnya dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Turun menghadiri, Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Sopan Andrianto, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Muhammad Ali Reza, Wakil Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Perwakilan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia, serta Dewan Kehormatan PMI DKI Jakarta.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait