Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
142

Asisten Pemerintahan DKI, Ikut AKMP Di RW 10 Kelurahan Klender


Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Bambang Sugiono dan Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengikuti Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) di RW 10 Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Minggu pagi (5/11). Aksi ini diikuti 200 orang yang terdiri dari warga setempat dan petugas gabungan Pemkot Jakarta Timur.

AKMP diawali dengan apel petugas yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir, di halaman Tempat Pembuangan Sampah (TPS) , RW 10 Kelurahan Klender. Apel diikuti warga dan petugas gabungan dari unsur  Sudin SDA, Sudin Bina Marga, Sudin Kehutanan, PPSU dan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Adapun fokus AKMP yaitu pengurasan sedimen berupa lumpur yang terdapat di saluran PHB RW 10 Kelurahan Klender. Saluran yang ada kondisinya mampet, sehingga jika hujan turun selalu menimbulkan genangan di sekitarnya.

"Hari ini saya mewakili Gubernur dalam acara kegiatan AKMP, tadi saat saya mengikuti kegiatan banyak saluran yang berenti atau mampet bukan karena sampah tetapi karena buntu banyaknya bangunan diatas saluran,”  kata Asisten Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta Bambang Sugiono.

Dirinya pun meminta Lurah untuk mendata warganya yang menyalahi aturan untuk dilakanakan penertiban. “Jika ada rumah yang menyalahi aturan akan kami bongkar, agar permasalahan genangan bisa terselesaikan," katanya.

 Sementara Walikota diminta agar mengintruksikan Sudin SDA Jakarta Timur untuk membenahi saluran yang ada.  “Kendala disini di RW 10 hanya masalah saluran termasuk tanah kosong yang tidak jelas penghuninya agar ketua rw mendata secara langsung dilapangan," ujarnya.

Sementara itu Anggota DPRD Komisi E Provinsi DKI Jakarta Belly Billalussalam mengatakan, kegiatan AKMP ini patut diapresiasi.  “Diharapkan dengan adanya para pejabat yang datang kesini dapat membuat kesadaran masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungannya," cetusnya.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana juga menyampaikan terima kasih kepada Asisten Pemerintahan yang datang mengikuti AKMP di RW 10 Kelurahan Klender. “Kita segera usulkan kepada Gubernur lahan ini akan dijadikan Rusun, mohon masyarakat jangan buang sampah ke saluran karena tadi pas kerja bakti banyak sampah yang ada pada saluran. Pihak Sudin Bina Marga juga harus membongkar agar saluran di RW 10 Kelurahan Klender, semua airnya  mengalir dengan normal," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait