Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
135

Pemkab Kotawaringin Barat Studi Banding Standar Tarif Pelayanan RSUD Tipe B


Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Timur Syofian Thahir menerima kunjungan kerja (Kunker) jajaran Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah, di Ruang Rapat Khusus Walikota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (9/11). Kunker ini dalam rangka studi banding penerapan dan pengelolaan parkir rumah sakit (RS) dari manual ke elektronik dan standar tarif pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe B.

Pada kesempatan ini Asisten Ekbang didampingi Kasudin Kesehatan Jakarta Timur Iwan Kurniawan, Kasudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto, Direktur RSUD Budhi Asih Ida Bagus Nyoman Banjar dan Direktur RSUD Pasar Rebo dr.Tri Noviati. Sementara rombongan dari Kabupaten Kotawaringin Barat dipimpin Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Barat Rusdi Ghozali

Menurut Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Rusdi Ghozali pihaknya melakukan kunker ke Jakarta Timur dalam rangka merubah pola retribusi di rumah sakit di Kabupaten Kotawaringin Barat dari manual ke elektronik. “Kami melihat di RSUD Budhi Asih sudah menerapkan itu, jadi kita datang untuk studi banding kesini," katanya.

Rusdi mengatakan, RSUD Budhi Asih merupakan rumah sakit pemerintah terbaik di Provinsi DKI Jakarta yang dikelola Pemerinta Daerah. “Kita datang kesini untuk bertukar informasi dan menambah pengetahuan tentang terkait tentang pengelolaan lahan parkir RSUD dan standar tarif pelayanan RSUD," ujarnya.

Ditambahkannya, kunjungan kerja ke Pemkot Jakarta Timur ini sangat baik untuk Kabupaten Kotawaringin Barat. “Kita mendapatkan informasi yang berharga untuk perubahan RSUD di Kotawaringin Barat  ke depan, dalam hal aturan dan pengembangan RSUD,” tukasnya.

Sementara itu Asisten Ekbang Jakarta Timur Syofian Thahir mengatakan, kunjungan ini merupakan ke dua kalinya yang dilakukan Kabupaten Kotawaringan Barat. “Kunjungan hari ini berkaitan dengan pengelolaan RSUD di wilayah Jakarta Timur,” ujarnya.

Syofian mengatakan, Direktur RSUD Budhi Asih Ida Bagus Nyoman Banjar  sudah mnjelaskan secara detail mengenai pengelolaan parkir rumah sakit dari manual ke elektronik dan standar tarif pelayanan. Dirinya berharap, informasi yang diterima dapat diterapkan di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Semoga semua yang dijelaskan tadi dapat membuat perubahan yang baik kedepannya di Kabupaten Kotawaringin Barat," katanya.

 

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait