Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
131

Walikota Minta Lanjutkan Perjuangan Para Pahlawan Membangun Bangsa Indonesia


Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin  upacara memperingati Hari Pahlawan, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (10/11). Upacara yang ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih ini, diikuti para pejabat dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.  

Dalam amanatnya Walikota membacakan sambutan Menteri Sosial RI, mengenai ketetapan bahwa setiap tanggal 10 November, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

“ Dalam memaknai hari pahlawan ini, bahwa kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan, jika kita menghargainya saya yakin akan tertanam dalam jiwa dan hati, kita akan melanjutkan perjuangan mereka ” papar Walikota.

Lebih lanjut Walikota mengatakan, Perjuangan para pahlawan telah mempertaruhkan darah dan nyawa untuk memerdekakan bangsa ini, generasi sekarang diwajibkan melanjutkan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa indonesia.

Menurutnya, untuk mewujudkan pembangunan bangsa ini semua pihak harus bersinergi dengan keahlian yang dimiliki unuk membangun bangsa ini dan tidak terkontaminasi dengan berita hoax yang dapat merusak bangsa.

“ Bangsa Indonesia ini merupakan bangsa yang besar, banyak bangsa lain yang berupaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa ini agar tercerai berai dengan berbagai macam cara seperti adu domba dengan berita hoax dan narkoba sehingga mereka dengan mudah menguasai sumber daya alam bangsa ini, untuk itu semua pihak harus waspada ” paparnya.

Walikota, meyakini bahwa generasi mudah saat ini telah melanjutankan perjuangan para pahlawan untuk membangun bangsa ini menjadi besar dan maju dengan salah satu bukti para pelajar dari Sekolah Dasar Al Azhar 19 telah banyak meraih prestasi di tingkat Internasional pada ajang Japan International Science And Mathematics Olimpiads (JISMO).

“ Prestasi itu jangan sampai menjadi milik pribadi tapi harus ditularkan kepada yang lain karena prestasi itu merupakan ilmu dan keahlian yang wajib untuk ditularkan kepada orang lain ” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut  Walikota menyerahkan piagam penghargaan dan piala kepada para siswa SD Islam Al Azhar 19 yang berhasil meraih prestasi bidang matematika dan sains di ajang Japan International Science And Mathematics Olimpiads (JISMO), Australian Mathematics Competition, Third Prize Word Plumbing Day, Vini Vidi Vici Championship, dan Juara pertama tingkat Nasional pada Kejuaraan Silat tingkat pelajar “Batavia Utara Championship”, SMP Negeri 52 Jakarta Juara pertama renang 50 meter dan 100 meter gaya bebas pada pekan Paralympic Provinsi DKI Jakarta, serta penghargaan  pada pemilihan tenaga kesehatan berprestasi.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait