Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
127

Satpol PP Jaktim Memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam


Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Jakarta Timur menggelar perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muhyi, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (6/12).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Administrasi Jakarta Timur, Hartono Abdullah, mengatakan, pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW seluruh anggota satpol pp yang beragama Islam diundang untuk mengahadiri peringatan maulid di Masjid Al Muhyi Kantor Walikota Jakarta Timur.

Menurutnya, peringatan maulid Nabi Muhammad ini dilaksanakan di seluruh lima wilayah kota dan ditingkat provinsi juga mengadakan kegiatan maulid Nabi Muhammad.

“ Kita ingin mengambil momentum Maulid Nabi ini untuk memberikan pembinaan rohani kepada seluruh anggota satpol pp agar suri tauladan Nabi Muhummad dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari ” paparnya.

Dirinya, berharap kedepan satpol pp lebih mengedepannya upaya persuasif didalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” Jadi mengajak dialog masyarakat terutama para pelanggar itu agar mereka memahami bahwa keberadaan mereka melanggar aturan dan mereka bisa menyadari dan berkontribusi agar membuat kota Jakarta menjadi tertib, bersih dan nyaman”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad sendiri diisi dengan siraman rohani ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Munawir Aseli tentang meneladani sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari dan menyadari hidup di dunia hanya sementara dan sebentar sehingga umat Islam dapat melakukan hal baik dan bermanfaat.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait