Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
237

Wali Kota Menutup Pelatihan Penanaman Perkotaan Sistem Hidroponik Di RPTRA Gebang Sari


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menutup kegiatan pelatihan pertanian perkotaan sistem hidroponik, Kamis (7/12) bertempat di Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Gebang Sari.

Dalam kegiatan ini dihadiri juga oleh Pemimpin Redaksi Harian Poskota Toto Irianto, Manager PT Pipa Power Edi Yuwono, Kepala Suku Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan Kota Administrasi Jakarta Timur Agung Priambodo, Camat Cipayung Iin Muthmainah dan para Lurah se Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Wali Kota memberikan hadiah kepada pemenang Lomba penanaman pertanian perkotaan sistem hidroponik, yaitu Juara 1 Kelurahan Munjul, Juara 2 Kelurahan Bambu Apus, Juara Ketiga Kelurahan Lubang Buaya.

kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon mangga oleh Wali Kota yang diikuti oleh Pemimpin Redaksi Harian Poskota Toto Irianto di RPTRA Gebang Sari, Kelurahan Bambu Apus Kecamatan Cipayung.

Wali Kota memaparkan," Sebulan lalu saya buka acara ini dan dilanjutkan pelatihan bagi warga, Alhamdulillah hasilnya kelihatan sekali, pada hari Ini berkat kerja keras para warga yang setiap Kelurahan menurunkan dua tim untuk mengikuti lomba hidroponik "katanya.

“ Kegiatan ini memang membutuhkan Waktu dan perhatian, karena itu ilmu yang didapat mohon ditularkan ke seluruh masyarakat Cipayung,  Selain itu untuk pelatih juga diharapkan jangan sayuran saja, cabe juga bisa ditanam disini, karena itu sangat penting dapat meningkatkan perekonomian masyarakat " tambahnya.

Sementara itu Pemimpin Redaksi Harian Poskota mengatakan," Kegiatan Lomba Hidroponik di tempat ini kami selenggarakan, ini menyongsong HUT Poskota, dan tanpa dukungan dari Pipa Power kami kurang optimis Pertanian masuk kota, selain menggunakan pipa bisa menggunakan wadah plastik guna mendukung ketahanan pangan, anugrah yang diberikan Allah, mari kita manfaatkan semaksimal mungkin "katanya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait