Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
109

3 Perusahaan Serahkan Lahan Kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur


Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) 3 Perusahaan yang menyerahkan kewajiban memberikan serah terima lahan kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur, yaitu PT. Intirub, PT. Century Textile Industry, dan PT. Synthesis Karya Pratama yang masing-masing ditanda tangani oleh Direktur Perusahaan, Jumat (29/12) di Ruang Rapat Khusus Walikota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur.

Pada BAST kali ini PT.Intirub menyerahkan sebanyak 2.676 m2, PT.Century Textile Industry 14.960 m2, dan PT.Synthesis Karya Pratama 376 m2,  dari 3 Perusahaan tersebut lahan yang diterima Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur total senilai Rp. 69.551.568.000.

Sepanjang tahun 2017 tercatat sudah 15 Perusahaan telah menyerahkan kewajibannya dalam Berita Acara Serah Terima (BAST) di Kota Administrasi Jakarta Timur dengan jumlah total nilai Rp 725 Milliar.

Dari data Badan Pemeriksa Keuangan terdapat  265 pengembang di wilayah Jakarta Timur yang harus wajib melakukan serah terima lahan kepada Pemerintah Kota Jakarta timur, data tersebut sudah di serahkan kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Walikota menjelakan pihaknya memberikan  waktu tiga tahun untuk mengurus balik nama sertifikat atas nama Pemerintah Kota Jakarta Timur, mematok lahan yang sudah diserahkan serta  memagari lahan, setelah itu baru akan dilakukan perbaikan jalan, saluran dan sebagainya karena sudah merupakan tanggung jawab Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur jika tanah tersebut sudah diserahkan. 

“ Kami sudah lakukan pemanggilan kepada para pengembang, kita buat beberapa gelombang untuk datang dan menyerahkan data, dan kita pilih dahulu mana saja yang sudah siap lakukan terlebih dahulu untuk BAST selanjutnya "ujar Bambang.

Dirinya optimis BAST tahun 2018, 2-3 Triliun bisa lebih banyak didapatkan karena ada banyaknya pengembang yang belum menyerahkan kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Sementara itu Direktur PT.Intirub Timothy Eugene Alamsyah mengatakan," Saya menyarankan kepada Perusahaan atau pengembang yang belum menyerahkan sebagian lahan kepada Pemerintah Kota Jakarta Timur agar mau mengikuti jejak kami, karena ini merupakan suatu kontribusi yang baik kedepannya agar Jakarta Timur lebih baik lagi dan masyarakat semakin sejahtera "pungkasnya

Bagikan
Cetak

Berita Terkait