Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
147

1245 Personil Gabungan Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2018


Dalam rangka pengamanan Tahun Baru 2018 Jajaran Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur menggelar Apel yang dipimin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Y. Tony Surya Putra SIK Minggu (31/12), di Parkir Utama Taman Mini Indonesia Indah Kelurahan Ceger Kecamatan Cipayung.

Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Komandan Distrik Militer(Dandim) 0505 JT Letkol Inf. Anan Nurakhman, Kasat Pol PP Jakarta Timur Hartono Abdulah, Camat Cipayung Iin Mutmainah berserta 1245 personil gabungan dari  Kepolisian Polres Metro Jakarta Timur, Brimob, TNI, Satpol PP Jakarta Timur, FKDM se- Kecamatan Cipayung, Anggota Pramuka Se-Jakarta Timur turut hadir dalam rangka Ops Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2017 tersebut.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol.Y.Tony Surya Putra, SIK.MH mengatakan apel gelar pasukan kali ini adalah untuk pengecekan akhir dalam pelaksanaan, sarana dan prasarana dalam pelaksanaan kegiatan serta kesiapan personil pada pengamanan di lapangan, guna menjalin komunikatif dan sinergitas yang solid, “ Apel pengamanan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanaan perayaan malam tahun baru 2018,

Menurutnya perayaan Tahun Baru di Jakarta Timur di pusatkan di TMII, ada beberapa pos pengamanan di beberapa titik di wilayah Jakarta Timur idealnya perayaan tahun baru 2018 dilaksanakan dengan suasana gembira bukan diwarnai dengan kekerasan, oleh karenanya malam tahun baru ini secara bersama-sama mari kita jaga agar pergantian malam tahun baru berjalan dengan aman dan kondusif ".

Sementara itu menurut Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana menjelaskan,"Jika masyarakat ingin datang ke TMII dihimbau memakai moda transportasi massal saja karena parkir susah, tapi karena terpaksa, bisa diparkir ditempat yang aman kecamatan atau kelurahan terdekat, terus memakai angkot atau taxi online “.

Dirinya berpesan kepada warga Jakarta Timur kalo bisa merayakan tahun baru di lingkungan sekitarnya saja jangan turun kejalan karena macet,kalo ada merayakan tahun baru di masjid itu lebih baik "pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait