Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
455

Walikota Tinjau Langsung Lokasi Bencana Siklon Tropis Dahlia Di Matraman


Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana meninjau langsung lokasi bencana Angin Puting Beliung Dahlia yang menyebabkan kerusakan pada ratusan rumah warga serta pohon tumbang di RW.09 Kelurahan Utan Kayu Utara serta RW.04,05,06,07 Kelurahan Utan Kayu Selatan Kecamatan Matraman, Minggu (31/12). 

Dalam tinjauanya Walikota mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa prihatin atas kejadian musibah ini, " Saya atas nama Pemprov DKI Jakarta mengucapkan rasa prihatin atas kejadian bencana alam angin puting beliung ini yang telah merusak bangunan ayam rumah warga " katanya.

Dirinya menegaskan telah meminta kepada unit terkait untuk segera mungkin untuk berikan bantuan agar seluruh korban akibat bencana angin puting beliung dahlia ini merasa aman, " Alhamdulillah untuk penanganan sudah dilakukan, memang baru sementara, minimal mereka sudah dalam kondisi yang aman dulu " ujarnya. 

Dijelaskan Walikota, pihaknya juga sudah mengkoordinasikan dengan unit terkait. Sehingga bantuan yang sekiranya dibutuhkan dapat segera disalurkan, " Saya sudah koordinasi kepada unit terkait, untuk sementara ini Petugas PPSU, Damkar serta Satpol PP saya minta berikan bantuan moril sementara Setelah itu Sudin Sosial juga akan kita libatkan " paparnya. 

Menurutnya, pemerintah terus menghimbau kepada seluruh warga untuk terus mewaspadai bencana alam pada cuaca ekstrem tahun ini, " Saya himbau agar warga waspada mengingat cuaca ekstrem dengan bersatu padu dalam gotong royong membantu pemerintah seperti yang Pak Gubernur pinta dengan melakukan Siaga, Tanggap dan Galang," imbuhnya.

Sementara itu Camat Matraman Ahmad Salahudin menjelaskan, dirinya terus melakukan pendataan rumah yang terdampak akan kejadian musibah ini yang nantinya akan dilaporkan ketingkat kota untuk ditindaklanjuti, ditambahkan Salahuddin, selain itu hasil musyawarah warga bahwa telah adanya penggalangan dana sosial berbentuk pengalangan dana sukarelawan.

" Data yang di terima dari RT,RW dan LMK ada 316 kerusakan rumah dengan 1.403 jiwa yang terdampak dengan ini kita akan bersurat kepada Pak Wali untuk diberikan bantuan sehingga dapat mengurangi beban korban " katanya. 

Senada dengan Walikota, dirinya menghimbau warga terus mewaspadai cuaca ekstrem ini, selain itu dirinya berharap agar warga menjaga kelestarian lingkungan terutama membuang sampah, " Agar warga terus waspada akan hujan deras serta angin kencang, untuk tetap memelihara kebersihan lingkungan dan meningkatkan kerja bakti sehingga tidak terjadi genangan dan banjir " tandasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website