Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
827

Kelurahan Pondok Kelapa Gelar Rembuk RW Tahun Anggaran 2019


Kelurahan Pondok Kelapa menggelar kegiatan Rembuk RW Kelurahan Pondok Kelapa di Kantor Sekretariat RW Siaga 07 Jalan Kelapa Sawit Raya, Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Kamis (4/1). Pelaksanaan Rembuk RW yang dihadiri seluruh Ketua RT, LMK, Kader PKK, FKDM juga dari aparat Kelurahan. Serta dihadiri oleh Bappeda Provinsi DKI Jakarta dan Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Timur.

Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita membuka langsung kegiatan Rembuk RW Kelurahan Pondok Kelapa yang merupakan tindak lanjut hasil Sosialisasi serta Pra Rembuk RW denga tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang telah diusulkan baik secara fisik maupun non-fisik.

Lurah Pondok Kelapa Siska Leonita mengatakan, kegiatan Rembuk RW ini sebelumnya telah dilakukan melalui tahapan Pra Rembuk RW,  sehingga,  tahapan dari proses penjaringan aspirasi masyarakat di tingkat wilayah RW yang dimulai dari identifikasi permasalahan di tingkat Rukun Tetangga (RT) dapat berjalan menjadi lebih fokus sesuai dengan perencanaan pembangunan.

“Jadi rembuk RW ini kita telah memasuki tahap penginputan data berbagai usulan warga dimana, sebelumnya sudah dilakukan berbagai usulan warga melalui tahap Pra Rembuk RW kemarin dengan skala prioritas usulan nantinya dibawa ke tingkat kelurahan, kecamatan, kota dan provinsi ” Katanya.

Ditambahkan Siska, berdasarkan hasil survei berbagai usulan warga yang dilakukan masih tingginya dalam pembangunan infrastruktur, ” Kita lihat masih menjadi primadonanya perbaikan saluran penghubung, perbaikan jalan serta penerangan jalan umum,” tambahnya.

Dilain sisi Siska juga menjelaskan, bahwa dirinya mengapresiasi dari berbagai usulan warga dalam pembangunan sumber daya manusia melalui berbagai keterampilan,” Usulan keterampilan juga lebih meningkat pada Rembuk RW Pondok Kelapa tahun ini. Terlihat berbagai usulan melalui keterampilan wirausaha diajukan darin berbagai potensi warga yang dimiliki seperti halnya memasak hingga menjahit yang dapat membangkitkan roda perekonomianya ” paparnya.

Sementara itu Ketua RW 07 Hasbullah mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas terselenggaranya Rembuk RW di Kelurahan Pondok Kelapa, menurutnya, melalui Rembuk RW sendiri sangat dibutuhkan warga dalam meningkatkan pembangunan serta perekonomian lingkungan.

“ Rembuk RW ini sangat ditunggu oleh warga. Selain diharapkan berbagai usulan warga dalam perbaikan pembangunan, warga juga dapat mengusulkan berbagai keterampailan yang nantinya akan diintegrasikan dengan kewirausahaan ” katanya.

Dijelaskan Hasbullah, tercatat sebanyak 100 usulan yang telah diusulkan dari 16 RT di RW.007 Kelurahan Pondok Kelapa yang hingga saat ini masih di dominasi terhadap usulan perbaikan infrastruktur, “Kita harapkan semua usulan dapat berjalan baik sehingga nantinya dapat diterima dan diserap di Tahun 2019 ” tandasnya. 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website