Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
285

Gubernur DKI Jakarta Tinjau Dua Lokasi Banjir Di Jakarta Timur


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan berserta Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengunjungi warga yang terendam banjir akibat luapan air dari Kali Ciliwung. Selasa (6/2)

Dalam kunjungan ke lokasi banjir Kebon Pala RT 02 RW 07 Kelurahan Kampung Melayu Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Gubernur langsung menyapa warga yang rumahnya terendam banjir.

Gubernur melanjutkan ke lokasi banjir kedua Gang Arus, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, dalam kunjungan dirinya memastikan kedua lokasi yang yang tergenang sudah surut.

Dalam penjelasannya Gubernur mengatakan Banjir di lokasi, Kampung Melayu dan Gang Arus sudah surut, hanya tinggal mengerahkan petugas untuk membantu membersihkan rumah warga yang terdampak banjir akibat terendam lumpur, “ Petugas kami kita sudah siap siaga membantu warga ".

“ Para pengungsi juga sudah saya cek kebutuhan makanan tidak ada yang kurang, Obat-Obatan, Pampers, Susu dan lain sebagainya stok mencukupi " tambahnya.

Gubernur menghibau warga untuk bersabar dengan adanya bencana banjir akibat luapan  sungai Ciliwung, “ Saya sudah berkoordinasi dengan Wali Kota, Camat dan Lurah serta Sudin terkait untuk bersama-sama membantu wilayah terdampak banjir mengatasi semuanya dengan aman terkendali ".

Sementara itu Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan Jumlah warga yang terkena banjir menurut data terkini berjumlah sebanyak 11.834 jiwa dengan total 3.282 KK, “ Semua wilayah terdampak banjir sudah mulai surut " katanya.

“ Untuk warga Kelurahan Kampung Melayu sendiri ada 5 RW yang terendam banjir dengan jumlah RT 28 yang terdiri dari 1.829 jiwa dan 587 KK, sedangkan Di Kelurahan Cawang ada 5 RW yang terdampak banjir dengan jumlah RT 24 total warga 2.472 jiwa dengan jumlah KK 472 "jelasnya.

Menurut Wali Kota Semua kebutuhan pengungsi seperti makanan dan lainnya stok sudah cukup, Dirinya berharap semua Sudin terkait,Camat dan Lurah yang terdampak banjir agar membantu semuanya warganya sehingga bencana banjir rutin tahunan ini bisa diatasi.

“ Sesuai dengan arahan Gubernur akan kita lakukan semprotan untuk membersihkan lumpur serta karbolisasi agar pemukiman warga jauh dari kuman penyakit "pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website