Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
196

Musrenbang Kelurahan Cijantung Didominasi Perbaikan Jalan


Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana menghadiri sekaligus membuka kegiatan Musrenbang tingkat Kelurahan tahun 2018, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada hari Rabu (7/2).

Sebanyak 235 usulan kegiatan pembangunan dengan total anggaran Rp 35 Miliar terhimpun dalam Musrenbang Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo. Usulan perbaikan jalan dari Sudin Bina Marga dan Saluran dari Sudin SDA masih menjadi usulan primadona di kegiatan Musrenbang Kelurahan Cijantung.

Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengatakan, " Mayoritas usulan warga masih antusias dengan pembangunan jalan lingkungan,menurut laporan bina marga sudah 80 persen, kita akan kroscek apakah jalan rusak yang kemarin sudah dibetulkan apakah tahun ini kembali disusulkan, dan itu tidak boleh " katanya.

" Warga mengusulkan perbaikan jalan yang rusak dan akan kita lihat apa penyebabnya, jika tidak ada saluran fokus membuat saluran saja agar tidak percuma dibetulkan tetapi kembali rusak akibat tidak adanya saluran "jelasnya.

Menurut Wali Kota usulan Musrenbang tingkat Kelurahan Cijantung hanya fisik saja non fisik hanya 1, “ Masih bisa ditambah usulan non fisiknya, karena jangan hanya perbaikan fisik saja diperhatikan tetapi seperti kegiatan sosial keagamaan, pelatihan dan sebagainya merupakan hal yang penting untuk warga "ujar Bambang.

Sementara itu Lurah Cijantung Tri Kuswijayanto mengatakan untuk perbaikan jalan dan saluran hanya beda 1, usulan perbaikan jalan sebanyak 67 dan saluran sebanyak 68 usulan, sisa 100 usulan dari unit lainnya , dirinya berharap dengan Musrenbang semoga permasalahan warga terjawab dan teratasi.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait