Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
294

Buka Musrenbang Kelurahan Utan Kayu Utara, Sekko Tekankan Usulan Non Fisik Diperhatikan


Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi membuka Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Utan Kayu Utara Tahun 2018 di Aula Kantor Kelurahan Utan Kayu Utara, Jalan Kemuning, Kelurahan utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Rabu (7/2). 

Musrenbang tingkat Kelurahan Utan Kayu Utara ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan APBD Tahun 2019 di Kota Administrasi Jakarta Timur. Tercatat, sebanyak 110 usulan hasil dari Rembuk RW yang tervalidasi berdasarkan survei tugas teknis Pra Musrenbang di Kelurahan Utan Kayu Utara dengan biaya 32,8 Milyar. 

Sekko mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap usulan warga Utan Kayu Utara. Menurutnya, sebanyak 96 usulan hasil identifikasi dari masing masing RT melalui Rembuk RW tersebut berdasarkan kebutuhan warga.

” Berbagai usulan masih didominasi terhadap usulan fisik, dengan itu permusyawarahan musrenbang ini menentukan mana saja yang dapat dilakukan baik fisik dan non fisik dapat dilakukan di tahun 2018 dan tahun 2019 dengan skala prioritas ” katanya. 

Ditegaskan Sekko, dari berbagai usulan fisik yang hingga saat ini masih menjadi primadona dalam usulan warga, Perlunya memperhatikan usulan non fisik sebagaimana telah diinstruksikan Gubernur yang nantinya akan disinkronisasikan terhadap Program OKE OCE.

“Jadi, saya ingatkan kemabli kepada warga agar sekiranya untuk memperhatikan usulan pemberdayaan manusianya dengan berbagai keterampilan sehingga dapat bermanfaat bagi warga dan dapat terwujud maju kotanya bahagia warganya,” paparnya.

Sementara itu Lurah Utan Kayu Utara Heru Suryono menjelaskan, dari 110 usulan warga tersebut, adanya usulan tambahan yang terkait dengan pemeberdayaan manusianya, ” Kita sudah mengajukan berbagai usulan tambahan yang berkaitan dengan program Pak Gubernur, dengan itu secara teknis kita sudah mendata dengan meminta identitatas warga yang telah mendaftar untuk itu kita tentunya berharap nantinya pemberdayaan pelatihan itu dapat membangkitakan potensi sehingga dapat membangkitkan perekonomian warga ” ujarnya.

Wisnu, selaku Dewan Kota Kecamatan Matraman mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi jalanya musrenbang tahun 2018. Ditambahkan Wisnu, berbagai usulan warga baik fisik maupun non fisik akan dikawal hingga seluruhnya terealisasikan.

” Kita mendukung Musrenbang ini. semuanya ini satu tujuan untuk membangun wilayahnya, tentunya kita akan mengawal hingga tuntas sehingga warga dapat merasakan segala perbaikan dan pemberdayaanya ” tandasnya. 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website