Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
285

Wali Kota Berikan Bantuan Sebesar 76 Juta Korban Kebakaran Kampung Sumur Klender


Wali kota Kota Adminitrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana menyerahkan bantuan kesosialan terhadap korban kebakaran yang melanda pemukiman warga RW.010 Kampung Sumur Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Rabu (7/2). Turut mendampingi Walikota, Kepala Bazis Kota Jakarta Timur Dwi Busara, Camat Duren sawit Abu Bakar, serta Lurah Klender Abdul Rahman Hakim. 

Kebakaran yang melanda pemukiman warga Kampung Sumur Gang Mushola VIII RW.010 akibat korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah warga, yang mengakibatkan 11 rumah dengan 50 orang penghuni pada senin (31/1). 

Bantuan sebesar Rp. 76 Juta di peruntukan untuk dua belas korban kebakaran dengan masing-masing kepada tujuh orang korban yang rumahnya rusak terbakar cukup parah sebesar Rp. 10 Juta sedangkan keempat warga yang mengontrak masing masing diberikan Rp. 1,5 Juta perorang. Menurut Wali kota dana tersebut merupakan Dana Alokasi Pos Meringankan Beban Hidup Pendayagunaan BAZIS Jakarta Timur tahun 2018. 

Wali Kota mengatakan, pihaknya menyampaikan rasa perihatin yang sedalam-dalamnya kepada korban kebakaran yang melanda pemukiman warga RW.010 Kampung Sumur, “ Atas nama Pemprov DKI Jakarta, saya ucapkan keprihatian atas kejadian kebakaran ini semoga diambil hikmahnya dan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan guna kebutuhan para korban ” katanya.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi di Kota Jakarta Timur selama ini berawal korsleting listrik, dirinya meminta agar seluruh masyarakat untuk menggunakan media listrik yang Standar Nasional Indonesia (SNI), ” Kita terus menganjurkan agar warga menggunakan kontak listrik yang berstandarkan SNI, hindari penggunakan colokan gand yang mudah merusak arus listrik sehingga dapat menyebabkan ledakan ” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota mengajak seluruh warga untuk ikut serta dalam sosialisasi penanggulangan kebakaran melalui Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur sehingga jika terjadi bahaya kebakaran dapat diatasi dengan mandiri ” Selain sosialisasi yang telah kita berikan nantinya akan kita usulkan agar setiap RT, RW agar memiliki APAR sehingga jika terjadi bencana kebakaran sejak dini dapat diatasi ” tambahnya. 

Sementara itu Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi  Busara menjelaskan, bantuan diberikan kepada 11 orang kehilangan tempat tinggalnya terdiri dari 7 orang pemilik rumah dan 4 orang pengontrak rumah tersebut sebelumya sudah ditinjau sesuai dengan kebutuhan warga.

Munzir Ketua RT.010/RW.010 Kelurahan Klender  mengungkapkan, pihaknya banyak berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemkot Jakarta Timur baik dimulai evakuasi pengungsian hingga bantuan moril dan materil.” Alhamdulillah, sangat berterimakasih Pak Wali atas bantuanya sehingga warga dapat memanfaatkanya untuk perbaikan rumah yang telah terbakar serta hunian kontrakan baru ” imbuhnya. 

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website