Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
177

91 Usulan Pembangunan Fisik Terdapat Dalam Musrenbang Kelurahan Pinang Ranti


Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M.Anwar membuka acara Musrenbang tingkat Kelurahan tahun 2018, di Aula Lantai 3 Kantor Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (7/2).

Dalam Musrenbang Kelurahan Pinang Ranti ada 91 usulan dari 5 RW dan mayoritas pembanguna fisik Rp 14,5 Miliar dan hanya ada 1 pelatihan untuk pembangunan non fisik, “ Musrenbang Kelurahan Pinang Ranti masih dominan pada Sudin SDA, Sudin Bina Marga dan Sudin Perindustrian dan Energi " jelas Anwar.

" Tadi sudah kita lakukan Musrenbang tingkat Kelurahan tahun 2018 di Kelurahan Pinang Ranti berjalan lancar dan tadi saya menyarankan untuk para Ketua RW menambahkan usulan non fisik ternyata karena waktunya terbatas dan persyaratan nya harus lengkap jadi tidak bisa diinput "jelasnya.

“ Saya berharap usulan diperhatikan bukan hanya fisik saja tetapi non fisik seperti pelatihan,pembinaan dan pemberdayaan masyarakat harus dimasukkan dalam usulan, karena bisa kita gabungkan dengan program Ok Oce Gubernur dan Wakil Gubernur, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, UKM dan IKM serta anak muda yang berkualitas dalam mengangkat perekonomian Jakarta yang lebih baik "pungkasnya.

Sementara itu Lurah Pinang Ranti Ericson Dollyno mengatakan, " Dari kelurahan selalu memberikan dorongan kepada warga dalam meningkatkan kesejahteraan warga dan meningkatkan perekonomian lebih baik, minimal menambah soft skil bagi warga Kelurahan Pinang Ranti " katanya.

Ericson menambahkan, " Tadi kami melakukan sesuai arahan Wakil Wali Kota Jakarta Timur untuk menambahkan usulan non fisik tapi karena syaratnya harus lengkap jadi tidak bisa diinput, saya mohon dan saran kan agar kedepannya syarat tersebut dipermudah " tambahnya.

Dirinya berharap partisipasi masyarakat dapat lebih ditingkatkan,pembangun bukan hanya dari pemerintah saja tetapi dari sektoe swasta juga seperti CSR bisa diperbanyak agar pembangunan di Jakarta Timur kedepannya lebih baik lagi dan menjadi kota yang maju " pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website