Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
200

Wakil Wali Kota Tinjau Banjir Di RW 03 Kelurahan Cawang


Akibat intensitas hujan yang tinggi selama beberapa hari membuat beberapa titik lokasi di Jakarta Timur tergenang air, diantaranya yaitu Kelurahan Cawang di RW 03 di belakang RSUD Budi Asih.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar berkesempatan melakukan tinjauan ke lokasi lokasi banjir di RW 03 Kelurahan Cawang, Kramat Jati,J akarta Timur, Kamis (8/2). 

Dari hasil tinjauan Wakil Wali Kota di RW 03 Kelurahan Cawang ketinggian air sudah  mulai surut namun masih ada beberapa titik yang masih tergenang air, “ Hari ini dan hingga kemarin lokasi yang sudah tidak lagi tergenang kita mulai bersihkan dibantu Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, dibantu dengan PPSU Kelurahan Cawan

Anwar menjelaskan dari bencana banjir beberapa  hari yang menggenangi beberapa titik lokasi di Jakarta Timur, “ Kesiapan semuanya sudah dikordinasikan dengan baik, jika sudah kering sekali akan kita lakukan karbolisasi, dan  membuka posko kesehatan agar warga terbebas dari penyakit akibat banjir, sesuai dengan perintah pak Gubernur "jelasnya.

Anwar menambahkan," Langkah Pemkot Jakarta Timur dalam menangani banjir sudah memberikan bantuan dari Sudin Sosial, Sudin Kesehatan dibantu juga dari PMI, dan juga oleh BPBD Jakarta Timur dan BPBD DKI Jakarta, jadi semua aman terkendali “.

Menurut Wakil Wali Kota terkait rumah warga yang rusak akibat banjir, pihaknya mungkin akan mengupayakan koordinasikan secepat mungkin ke Bazis.

Sementara itu Lurah Cawang Haerudin warga yang terdampak  banjir di  Kelurahan Cawang ada 20 RT, 6 RW dan yang terbanyak pengungsi di RW 03, dengan total pengungsi 250 jiwa,katanya.

“ Dari Kelurahan kita sudah siapkan dapur umum, tenda, dan tenaga kebersihan untuk membantu warga membersihkan rumah pasca banjir yang berjumlah 70 orang, pengungsi di wilayahnya menempati beberapa lokasi seperti di Gedung Nindya Karya, Gang Arus RW 01 dan RW 02, STIKES Binawan, Masjid Al Hidayah RW 08, STIE Tunas Nusantara dan di SDN Cawang 03 “ jelas Haerudin.

" Pengungsi masih kita berikan bantuan makanan, selimut, terpal dan obat-obatan, kemungkinan mereka masih bertahan sampai Jumat besok karena rumah masih penuh lumpur "tuturnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website