Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
399

Asisten Ekbang Bahas 125 Usulan Warga Di Musrenbang Kelurahan Kebon Pala


Asisten Perekonomian Dan Pembangunan (Ekbang) Kota Administrasi Jakarta Timur Sofyan Thahir membuka Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kelurahan Kebon Pala Tahun 2018 di Ruang Serbaguna Lantai III Kantor Kelurahan Kebon Pala, Jalan Jengki Cipinang Asem Utara, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Kamis (8/2). Tercatat, sebanyak 125 usulan hasil dari Rembuk RW yang tervalidasi berdasarkan survei tugas teknis Pra Musrenbang di Kelurahan Kebon Pala dengan biaya 46,1 Milyar. 

Syofian mengatakan, pihaknya mengapresiasi terhadap usulan warga Kebon Pala. Menurutnya, sebanyak 125 usulan hasil identifikasi dari masing masing RT melalui Rembuk RW tersebut berdasarkan kebutuhan warga, ” Berbagai usulan masih didominasi terhadap usulan fisik, dengan itu permusyawarahan musrenbang ini menentukan mana saja yang dapat dilakukan baik fisik dan non fisik dapat dilakukan di tahun 2018 dan tahun 2019 dengan skala prioritas,” katanya. 

Menanggapi keseimbangan usulan fisik, Musrenbang Kelurahan Kebon Pala usulan warga terkait non fisik menurut Sofyan warga telah memahami sekali prioritas usulan sesuai kebutuhan, ” Musrenbang ini hampr 40 persen usulan non fisik, Dengan keseimbangan ini sangat positif dalam membangun wilayah serta kesejahteraan masyarakatnya ” paparnya.

Dirinya menambahkan, mengingat berbagai pemberdayaan serta keterampilan yang telah diusulkan pihaknya meminta usulan tersebut nantinya  dapat disinkronisasikan terhadap Program OKE OCE Gubernur DKI Jakarta, ” Tentunya kita harapkan nantinya 48 usulan fisik itu terintegrasi dengan Program OKE OCE Pak Gubernur. Sehingga maju kotanya bahagia warganya dapat terwujud ” tambahnya.

Sementara Lurah Kebon Pala  Sigit Darmanto mengatakan, pihaknya akan mengakomodir sejumlah usulan non fisik tersebut. Menurutnya, berbagai pembudidayaan tanaman serta berbagai keterampilan bagi warga dapat memicu tingkat perekonomian.

“Jadi dari 125 kegiatan, 48 usulan berupa non fisik. Untuk itu nantinya akan kita akomodir dengan sudin terkait, terutama terkait dengan pembudidayaan tanaman hemat lahan yang telah berjalan di RW 08,” katanya.

Abdul Sobur Ketua RW.008 Kelurahan Pondok Kelapa mengungkapkan, diharapkan seluruh usulan masyarakat dapat terealisasi baik usulan fisik maupun non fisik, ” Kita mengharapkan usulan skala prioritas dapat tervalidasi. Baik itu usulan fisik maupun non fisik yang akan dikerjakan di tahun 2018 ini maupun di 2019 mendatang ”. 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website