Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
479

Sebanyak 239 Usulan Musrenbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan Didominasi Perbaikan Dan Peningkatan Infrastruktur


Sebanyak 239 usulan masyarakat dibahas dalam gelaran Musrenbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan di Aula Serbaguna Kantor Kelurahan Kelapa Dua Wetan Jalan Raya PKP RT. 001 / RW. 008, Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Kecamatan Ciracas, Kamis (8/2). Usulan didominasi untuk program perbaikan atau peningkatan infrastruktur.

Musrenbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar tersebut merupakan rangkaian dari proses penyusunan APBD Tahun 2019 di Kota Administrasi Jakarta Timur, berdasarkan hasil dari Rembuk RW yang tervalidasi berdasarkan survei tugas teknis Pra Musrenbang di Kelurahan Kelapa Dua Wetan dengan anggaran biaya 45,6 Milyar.

Wakil Wali Kota mengatakan, Musrenbang Kelurahan Kelapa Dua Wetan sendiri lebih memprioritaskan mengenai perbaikan jalan dan saluran, ” Keseluruhan usulan fisik dan hanya ada satu usulan non fisik, “ Tadi kita bahas dengan sudin teknis terkait agar segera menindaklanjuti dengan skala prioritas yang dibutuhkan tapi bukan keinginan jadi jika memang itu bisa dilakukan di tahun 2018 ini segera lakukan ” katanya.

Dijelaskan Wakil Wali Kota, selain pembangunan fisik, perlunya penambahan usulan yang dapat meningkatkan kualitas hidup sumber daya manusianya, “Tentunya kita mengharapkan adanya keseimbangan usulan baik fisik maupun non fisik, seperti halnya pembinaan karakter warga yang dapat menjadi suatu perubahan bagi warga dalam menuju kesejahteraan yang lebih baik lagi, sehingga para warga khsusunya pemuda dapat lebih aktif dan terhindar dari prilaku yang kurang baik ” paparnya.

Dirinya menambahkan, Kelurahan Kelapa Dua Wetan sendiri termasuk wilayah yang akan direncanakan sebagai kawasan seribu danau program Pemerintah Kota Jakarta Timur, ” Ya, Pak Wali sendiri sudah sampaikan bahwa Jakarta Timur berencana akan membuat kawasan seribu danau dan ini sudah diajukan ke Pak Gubernur tinggal diputuskan di tingkat provinsi ” tambahnya.

Sementara itu Pelaksana Harian (PLH) Kelurahan Kelapa Dua Wetan Gatot Saripuddin menjelaskan, usulan warga tersebut berdasarkan usulan warga dengan berbagai tahapan. Diantaranya, Rembuk RW hingga Pra Musrenbang Tingkat Kelurahan. Diharapkan sebagian  usulan fisik hasil musrenbang ini dapat dikerjakan di tahun 2018.

“ Kita sangat mengharapkan berbagai usulan warga dapat dikerjakan sebagian di tahun 2018 ini sesuai dengan arahan serta musyawarah yang telah disepakati, yakni perbaikan jalan dan saluran serta penerangan jalan umum yang menjadi usulan bagi warga sesuai dengan kebutuhan ” katanya.

Selain itu Priyanto Ketua RW.011 Kelurahan Kelapa Dua Wetan mengungkapkan, pihaknya mewakili warga mengapresiasi hasil musrenbang tahun 2018 ini. Menurutnya, adanya peran warga dalam perencanaan pembangunan telah terakomodir sehingga dapat dikerjakan di tahun 2018 atau 2019 mendatang.

“ Kita sangat mendukung dan mengawal seluruh usulan di Kelurahan KDW ini. terutama perbaikan jalan dan saluran sebagai akses serta kenyamanan bagi warga ” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website