Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
297

Wali Kota Semprot Lumpur Pasca Banjir Di Tanjung Sanyang Cawang


Wali Kota Kota Administrasi Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin aksi grebek sampah pasca banjir yang melanda pemukiman warga Jalan Tanjung Sanyang RW. 08, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Minggu (11/2).

Aksi grebek sampah pasca banjir terfokus membersihkan sampah serta lumpur disaluran warga pasca banjir akibat luapan Kali Ciliwung dengan ketinggian air mencapai lebih dari 3 meter, Senin (5/2).

Aksi grebek sampah pasca banjir mengerahkan sedikitnya 500 personil gabungan dari unsur Satgas Rescue Satpol PP, Satgas Sudin Sumber Daya Air, Satgas Sudin Binamarga, Satgas Sudin Lingkungan Hidup, Satgas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), Satgas Sudin Perhubungan dan Transportasi, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) serta warga setempat.

Wali Kota mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota Jakarta Timur dalam memberikan pelayan terhadap warga pasca banjir sehingga mereka dapat menjalankan aktivitasnya kembali.

” Kegiatan ini merupakan tindaklanjut kemarin, kita bersihkan sampah pasca banjir di Kampung Pulo sesuai dengan janji saya agar semua pemukiman warga yang terdampak banjir segera kita bersihkan “ katanya.

Ditambahkan Walikota, Aksi gerebek samapah ini juga dilakukan serentak ditiga titik lokasi yang berbeda, ” Jadi semua wilayah kotor karna banjir hari ini kita bersihkan serentak saya di Cawang, dan Pak Wakil di Balekambang, dan Pak Sekko ada di Cililitan. Semua kita lakukan dengan memfokuskan membersihan sisa-sisa sampah pasca banjir ” tambahnya.

Sementara itu Lurah Cawang Haerudin menjelaskan, sebelumnya ada lima titik wilayah Cawang yang terendam banjir dengan ketinggian hingga 2 meter lebih. Namun kerja bakti difokuskan dilokasi RW.008.

“ Di Cawang ada lima RW yang terdampak banjir senin lalu. Alhamdulillah, sejak kamis pun banjir sudah surut dan ini menyisakan sampah dan lumpur, dengan ini kita semua bersama Sudin terkait membersihkanya guna memberikan pelayanan terhadap warga ” ujarnya.

Dadang Ketua RW.008 Kelurahan Cawang mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih atas kehadiran Walikota beserta jajaranya yang terjun langsung pada aksi kebersihan pasca banjir di Tanjung Sanyang ini.

“ Kegiatan Ini sangat positif atas nama warga saya ucapkan banyak terima kasih banyak apalagi Pak Wali terjun langsung mengeruk dan penyemprotan sampah serta sisa lumpur yang mengendap di asaluran serta rumah warga ” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website