Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
400

Gubernur Buka Seminar Peningkatan Kualitas Pelayanan Praktek Mandiri Bidan Provinsi DKI Jakarta


Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan membuka Seminar Peningkatan Kualitas Pelayanan Praktek Mandiri Bidan Provinsi DKI Jakarta di Aula Kantor Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Jalan Permata No 1, Kelurahan Kebon Pala, Kecamtan Makasar, Sabtu (3/3).

Kegiatan yang mengusung tema “ Bidan Delima Melayani Sepenuh Hati Terstandar dan Berkesinambungan ”, dirangkai dengan mengukuhkan sebanyak 228 Bidan Delima Provinsi DKI Jakarta Tahun 2018 oleh Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Emi Nurjasmi.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan tugas seorang bidan itu tidaklah mudah, mengingat risiko dan jam kerja yang tidak bisa diprediksi, sehingga patut diberikan apresiasi bagi wanita-wanita yang memilih profesi sebagai bidan.

“ Bidan pekerjaan yang amat menantang, tidak jarang panggilan tugas kemanusian datang di waktu ibu-ibu bidan sedang bersama keluarga, selain itu pekerjaan bidan paling banyak risikonya, yaitu berpotensi mendapat keluhan dari masyarakat dan terkadang dugaan malpraktik, jadi berat betul profesi seorang bidan ” katanya.

Ditambahkan Gubernur, sosok bidan memiliki kehormatan yang tidak akan dirasakan pada profesi yang lain, “ Bidan merupakan sosok yang mendapatkan kesempatan untuk pertama kali melihat manusia lahir ke dunia, orang pertama yang melihat muncul dan tumbuhnya sebuah kehidupan, dengan cara membantu bayi menarik nafas untuk pertama kalinya “.

Dalam penjelasan Gubernur mengatakan Bidan Delima merupakan sistem standarisasi kualitas pelayanan bidan praktik swasta, dengan penekanan pada kegiatan monitoring dan evaluasi serta kegiatan pembinaan dan pelatihan yang rutin dan berkesinambungan, “ Sebagai bidan yang berkwalitas saya berpesan, agar para bidan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, jadilah pribadi yang menyenangkan sehingga memiliki kesan positif bagi para Ibu “.

Gubernur berjanji dirinya akan mengatur pertemuan dengan Ikatan Bidan Indonesia, “ Dengan pertemuan ini saya berharap ada kerja sama yang dihasilkan antara Pemprov DKI Jakarta dan Ikatan Bidan Indonesia, kami ingin dengar masalah yang dihadapi dan kami akan bantu dan dukung semampu kami “.

Di akhir pertemuan Gubernur mengajak para bidan untuk membantu mewujudkan program Pemprov DKI Jakarta dalam bidang kesehatan, khususnya perubahan perilaku hidup sehat di masyarakat, ” Saya ingin sekali ibu-ibu bidan ikut serta menjadi garda terdepan mengubah perilaku warga untuk hidup lebih sehat ” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website