Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
370

Mulai Jumat Besok Pemerintah Kota Jakarta Timur Bersih-bersih Kantor


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin Rapat Persiapan kegiatan gebyar Puncak Acara Hari Perduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018, di Ruang Pola Lantai 2 Kantor Walikota Jakarta Timur, Selasa (6/3).

“ Hari ini Kami rapat  mempersiapkan HPSN  2018 dengan seluruh Camat, Lurah, Kasudin dan pejabat lainnya, Pemerintah Kota Jakarta Timur mengagendakan sosialisasi kebijakan dan program pengelolaan sampah dan gerakan kebersihan pada kantor Walikota, Kantor Kecamatan, Kantor Kelurahan, dan Kantor Sudin di wilayah Jakarta Timur "jelasnya.

Menurut Wali Kota Kegiatan HPSN dimulai pada hari Jumat depan, para karyawan diharapkan untuk bersih-bersih kantor, seluruh sampah nanti akan dikumpulkan,  kemudian dipilah dan dijadikan satu untuk bank sampah.

Kegiatan HPSN berdasarkan UU No 18 Tahun 2008 tentang pengelolaan sampah yang telah berusia 10 tahun, menurut Wali Kota momen memperingati  Hari Sampah 2018 merupakan waktu yang tepat untuk melakukan Corrective Action, secara aktualisasi gerakan bersama antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam mewujudkan Indonesia bersih sampah tahun 2025,  Agenda Tiga Bulan Bersih Sampah (TBBS) akan berlangsung mulai tanggal 21 Januari  hingga 21 April 2018 dengan mengambil tema "Sayangi Bumi, Bersihkan dari Sampah".

Selain membahas HPSN rapat juga menyinggung masalah kesiapan pemerintah Kota Jakarta Timur terkait piala Adipura, “ Saya sangat optimis Jakarta Timur meraih Adipura pada tahun ini, karena saya lihat kesiapan teman-teman dilapangan baik lurah dan camat, mereka sangat mendukung kami untuk  meraih Adipura, dan  pada hari Jumat depan akan diresmikan bank sampah induk skala kota " ungkap Wali Kota.

Sementara itu Kepala Suku Dinas Kebersihan Dan Lingkungan Hidup Budi Mulyanto mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat di pintu masuk tol  wilayah Jakarta Timur sekaligus membersihkan sampah-sampah  yang berserakan.

Dirinya berharap kegiatan bersih-bersih kantor pemerintahan berjalan sukses sehingga dapat menambah nilai Adipura Pemkot Jakarta Timur, “ Tadi kita juga Rapat kesiapan dan evaluasi Adipura, pengelolaan sampah masih akan kita tingkatkan, agar bisa memberikan manfaat ekonomi, sehat bagi masyarakat dan aman bagi lingkungan sehingga kami bisa mendapatkan Adipura "tutup Budi.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website