Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
198

Wakil Wali Kota Buka Rakor TP PKK Kota Jakarta Timur Tahun 2018


Wakil Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar membuka secara resmi Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Administrasi Jakarta Timur di Ruang Pola Lantai 2 Kantor Walikota, Rabu, (7/3).

Hadir pada pembukaan Rakor TP PKK Kota Jakarta Timur, Wakil II Ketua TP PKK DKI Jakarta Rusmiati Saefullah dan Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, TP PKK harus mampu menjaring kebutuhan yang bisa mewakili masing-masing keluarga, sehingga seluruh elemen-elemen  yang ada di masyarakat dan keluarga dapat tumbuh lebih baik lagi.

“ Kita ketahui masyarakat adalah sebuah organisasi yang sangat kolektif, tugas kita menyiapkan ekosistem masyarakat yang baik, untuk membangun ekosistem yang baik diperlukan berbagai pendekatan, dengan itu tentunya kita harapkan agar para kader PKK terus meningkatkan sinergitas yang baik “ himbaunya.

Kepada peserta yang hadir Wakil Wali Kota berpesan, TP PKK Kota Jakarta Timur untuk dapat meningkatkan sinergi dengan Unit Kerja Pemkot Jakarta Timur serta mampu menjadi jembatan antara Pemkot, stakeholder dan masyarakat, “ TP PKK harus mampu menampung aspirasi masyarakat, ciptakan pemikiran kreatif dan inovatif,  membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam mewujudkan visi dan misinya kedepan dan tidak lupa memberikan pelayanan kepada masyarakat “.

Lebih jauh diungkapkan Wakil Wali Kota TP PKK merupakan mitra strategis, untuk itu TP PKK diharapkan mampu mengimplementasikan program-program Pemprov DKI dalam memajukan dan mensejahterakan warga, “ Untuk para kader PKK baik tingkat Rt dan Rw ,  bisa langsung menyentuh masyarakat dalam melayani dan menjalankan Dasawisma dengan baik “.

Sementara itu Wakil Ketua II TP PKK DKI Jakarta Rusmiati Saefullah mengajak seluruh kader PKK yang hadir untuk mewujudkan ekosistem keluarga bahagia, sebab, TP PKK memiliki jaringan yang luas dari tingkat provinsi, kota, kabupaten, kecamatan, kelurahan, hingga lingkaran terkecil dasawisma, “ Sesuai yang disampaikan Bu Gubernur bahwa bersama kita tekadkan TP PKK DKI Jakarta  mampu mewujudkan ekosistem keluarga bahagia “.

Senada dengan Rusmiati, Ketua TP PKK Kota Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang mengatakan, dirinya terus menggelorakan semangat bagi para kader, sehingga tujuan besama dalam menciptakan kota Jakarta Timur yang maju kotanya, bahagia warganya dan lestari serta berbudaya dapat terwujud.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website