Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
495

Wali Kota Hadiri Peresmian UKM Binaan Syarikat Islam Di Pondok Kelapa Town Square


Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana meresmikan pasar Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Syarikat Islam, di Pondok Kelapa Town Square, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/4).

Pada kesempatan tersebut Wali Kota menggantikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, “Hari ini saya menggantikan  Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta,  yang berhalangan hadir pada kegiatan ini” ujar Wali Kota dihadapan Kepala Dinas UMKM Provinsi DKI Jakarta Irwandi, Kepala Bazis Jakarta Timur Dwi Busara, Ketua Umum Pimpinan Pusat Syarikat Islam Dr.H.Hamdan Zoelva serta para Lurah se-Kecamatan Duren Sawit.

Menurut Wali kota  tujuan dibuatkan pasar UKM, untuk memberikan kesempatan kepada para pedagang yang dulunya berjualan di pinggir jalan dapat mengembangkan usahanya di Pondok KelapaTown Square  dengan harapan  mereka bisa berkembang lebih baik lagi dalam bisnis dan usaha ke depannya.

“Semoga semua pelaku bisnis menjadi lebih sejahtera, Pondok Kelapa Town Square menjadi lebih ramai lagi, banyak warga yang datang kesini, nanti saya akan minta bantuan Sudin UMKMP Jakarta Timur dan Bagian Perekonomian untuk membantu pemasarannya,"ucap Bambang.

Dalam kesembatan yang sama Hamdan  mengatakan, tujuan perekrutan dan pembinaan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Pedagang Kecil Menengah (PKM) adalah sebagai langkah konkret peran serta Syarikat Islam dalam mewujudkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan atau keumatan.

"Kegiatan pembinaan ini untuk memberikan ruang bagi pelaku UKM, sekarang mereka memiliki tempat berhimpun dan bernaung demi mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan usaha dan kemajuan bersama,"jelasnya.

Hamdan menambahkan, para pedagang UKM dan PKM berasal dari Tanah Abang yang sudah tidak memiliki tempat berjualan, sehingga pihaknya menempatkan di Pondok Kelapa Town Square, “Ada sebanyak 90 UKM yang akan menempati tempat yang sudah disediakan ," jelasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website