Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
251

Peringati HUT Satpol PP Ke 68 Dan Satlinmas Ke 56 Provinsi DKI, Wali Kota Pimpin Aksi Kebersihan Di BKT Kecamatan Duren Sawit


Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana memimpin Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) dan Grebek Sampah Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di Kawasan sisi selatan pintu air BKT, Jalan Kolonel Sugiyono, Kelurahan Malaka Sari, Kecamatan Duren Sawit, Minggu (15/4).

AKMP kali ini digelar dalam rangka HUT  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Ke-68 dan Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) Ke -56 DKI Jakarta, yang mengangkat tema "Dengan Peran Serta Masyarakat Satpol PP dan Satlinmas Secara Profesional Siap Menjadikan Jakarta Yang Maju Lestari, Bersih dan Berbudaya”.

Aksi kebersihan minggu pagi ini difokuskan membersihkan rumput ilalang trase kering dan basah pada sisi selatan BKT Kelurahan Malaka Sari hingga jembatan cipinang indah Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota memberikan secara simbolis bantuan sosial sebesar Rp. 28 Juta yang merupakan hasil  swadaya seluruh pegawai Satpol PP Kota Jakarta Timur kepada 56 yatim  piatu serta  dhuafa dari anak dan istri pegawai Satpol PP Jakarta Timur dengan masing-masing menerima sebesar Rp. 500.000,- 

Wali Kota mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kegiatan tersebut,  ini menunjukan bahwa polisi pamong praja adalah pribadi-pribadi yang ramah, mampu memberikan dengan ketulusan pelayanan, berdedikasi sangat erat kaitannya dengan istilah abdi praja, bhakti praja.

“Saya mengucapkan terima kasih atas bakti sosial  dan kerja bakti yang diselengarakan oleh Satpol PP Kota Jakarta Timur. Kegiatan Ini sangat positif selain perduli terhadap seksama juga memberikan contoh akan kebersihan lingkungan,” Ujar Wali Kota.

Dijelaskan Wali Kota, AKMP merupakan salah satu cara mengendalikan para Pedagang Kaki Lima (PKL), agar tertib dalam berdagang. “Banjir Kanal  Timur ini salah satu Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan objek wisata Kota Jakarta Timur sebagai sarana rekreasi dan olahraga bagi seluruh masyarakat, untuk itu diharapkan para PKL tertib berdagang, tidak membuang sampah sembarangan. Jika itu terjadi maka akan kita berlakukan sanksi tipiring”.

kebersihan kawasan BKT, menurut Wali kota harus dimulai dari tingkat Kelurahan hingga Kecamatan,”Saya menghimbau, Lurah dan Camat untuk terus menerus mengawasi kebersihan BKT sehingga kawasan ini menjadi pilot percontohan dalam kebersihan lingkungan” harapnya.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Jakarta Timur Hartono Abdullah menerangkan, aksi kebersihan dan pemberian santunan ini puncak perayaan dalam memperingati HUT Satpol PP dan Satlinmas di Tahun 2018.

“Rencananya bakti sosial sebagai agenda rutin tiap tahunnya sedangkan tujuan kita melakukan kerja bakti selain sebagai pengendalian persuasif terhadap PKL dalam menajaga kebersihan, tentunya kita inginkan BKT ini bersih dan indah makanya kita percantik,” ujarnya.

Selain itu Camat Duren Sawit Abu Bakar mengungkapkan, dirinya beserta unsur jajaran Lurah se-Kecamatan Duren Sawit sangat mendukung adanya bakti sosial yang dilakukan Satpol PP Kota Jakarta Timur,”Karena BKT ini telah kita ketahui sebagai salah satu icon kota Jakarta Timur yang harus dijaga kelestariannya,” pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website