Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
239

25 Jukir Liar Di Kawasan Stasiun Jatinegara Diamankan


Sebanyak 25 juru parkir liar sepanjang Jl. Matraman Raya hingga Jl. Bekasi Barat, terjaring razia petugas gabungan, Selasa (10/7

Kapolsek Jatinegara, Kompol Supadi mengatakan, razia dilakukan karena banyak laporan dari masyarakat,  di sepanjang kawasan tersebut  banyak parkir liar hingga memicu kemacetan lalu lintas.

“Kami melakukan razia gabungan melibatkan pihak kecamatan dan Satpol PP, saat dilakukan penertiban dan ternyata banyak preman yang menyamar jadi juru parkir, mereka meminta uang parkir lebih dari semestinya," jelas Kompol Supadi.

Menurut kompol supadi, seluruh juru parkir liar yang terjaring  langsung digelandang ke Mapolsek Jatinegara, “Mereka yang terjaring  didata dan diperiksa secara intensif. Jika ada unsur pidananya maka mereka akan diproses sesuai hukum yang berlaku, jika tidak ada maka hanya dilakukan pembinaan”.

Sementara itu Camat Jatinegara, Nasrudin Abu Bakar menambahkan, razia dilakukan agar kawasan Jatinegara  steril dari aksi premanisme, ”Apalagi di kawasan ini terdapat Jakarta Gems Center, pusat batu aji dan permata terbesar di Asia Tenggara. Tentunya ini akan menjadi perhatian atlet dan official mancanegara yang akan berbelanja souvenir.

"Jelang Asian Games dan seterusnya, kawasan ini harus steril dari aksi premanisme. Apalagi ini ada Jakarta Gems Center, tentu kondisinya harus aman dan nyaman," lanjut Nasrudin. 

Pihaknya berjanji akan terus melakukan koordinasi dengan Polsek Jatinrgara,  jika para jukir liar yang tak memiliki identitas akan dikirim ke Panti Sosial di Ceger, Cipayung untuk dilakukan pembinaan, "Bersama aparat TNI/Polri, kita ingin ciptakan kawasan Jatinegara agar aman dan nyaman makanya razia akan terus diintensifkan," lanjut Nasrudin.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website