Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
745

PT Wijaya Karya Serahkan Lahan Fasos Fasum Ke Walikota


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menerima lahan berkewajiban seluas 1.227 meter persegi untuk fasos fasum dari PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Penandatangan berita acara serah terima (BAST) lahan dilakukan langsung oleh Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dan Direktur PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Destiawan, di Ruang Rapat Khusus Walikota Lantai 2 Blok A, Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (19/10).

Turut mendampingi Walikota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jakarta Timur Syofian Thaher, Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Timur Endang Sofyan. Hadir pula Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar dan Lurah Cipinang Cempedak Ika Yuli Rahayu.

Walikota mengatakan, pihaknya mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk yang telah menjalankan kewajibannya dalam memberikan lahan sebagai fasos fasum yang dapat dipergunakan sebagai kepentingan masyarakat banyak.

“Hari ini, kita adakan BAST yang rutin kita gali potensi Fasos Fasum bagi pengembang yang memiliki kewajiban menyerahkan sebagian lahan untuk kepentingan masyarakat. Alhamdulillah, ini suatu bukti bagi para pengusaha yang sadar akan lingkungan sekitar. Dengan ini aset Pemprov DKI menjadi bertambah yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk masyarakat," katanya.

Dijelaskan Walikota, dari luas lahan 1.227 meter persegi tersebut nantinya akan dijadikan sebagai Konstruksi Marga Jalan (MJL) dengan luas Beton 980,63 meter persegi beserta konstruksi saluran, trotoar dan pedestrian 246,96 meter pesegi dengan jumlah Rp. 2.668.100.000 di Jalan Biru Laut DI Panjaiatan Kavling 9/10 Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara.

"Dengan ini akan kita pantau keberadaannya dengan memasang plang bahwa lahan sudah diberikan oleh perusahaan kepada pemerintah sesuai dengan Nomor 114 Tahun 2015 - TP. 01.03/A.Dir.7930/2015 tanggal 26 Agustus 2015 tentang pemenuhan kewajiban PT. Wijaya Karya selaku pemegang surat izin penunjukan pemegang Tanah SIPPT Nomor 1358/-1.711534 tanggal 28 Oktober 2013," paparnya.

Namun demikian Walikota berharap, penandatangan BAST ini dapat memancing perusahaan lain untuk segera menjalankan kewajibanya menyerahkan sisa aset untuk dijadikan fasos dan fasum.

“Untuk itu saya harapkan para pemilik perusahaan untuk jangan ragu dan takut dalam menjalankan kewajibanya dengan menyerahkan bidang tanah guna dijadikan fasos dan fasum untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Perwakilan PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. Destiawan mengatakan, dengan ditandatanganinya BAST ini pihaknya sangat bahagia. Menurutnya, selaku Perusahaan dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ikut mendukung dalam pemberian aset lahan berdasarkan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor. 228 Tahun 2016.

"Saya berterima kasih kepada Pak Wali sudah membuka lebar-lebar pintu untuk menerima kami dengan ini kami gembira dengan proses cepat yang diberikan terkait perizinan. Karena itu kami juga dengan cepat menjalankan kewajiban yang kami berikan untuk kepentingan masayarakat luas,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website