Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
426

Warga Rusunawa Pinus Elok Dilatih Membuat Kerajinan Tangan


Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi DKI Jakarta bidang perekonomian mengadakan kegiatan pemberdayaan dan pembinaan berupa pelatihan pembuatan kerajinan tangan kepada warga yang tinggal di Rusunawa Pinus Elok, Jalan Raya Penggilingan, Kecamatan Cakung, Rabu (8/11).  Kegiatan ini diikuti 40 peserta perwakilan dari setiap blok yang ada.

"Pesertanya 40 orang dari perwakilan seluruh blok. Kita latih membuat souvenir kalung dari bahan perlak bekas," ujar Ema Irwandi, Ketua Bidang Ekonomi DWP Provinsi DKI Jakarta.

Ema mengatakan, pihaknya berharap dengan keterampilan yang didapat dari pelatihan ini akan menjadi pendapatan tambahan bagi ibu-ibu warga rusun.

"Kita siap membantu memasarkan baik melalui bantuan CSR maupun pihak-pihak yang telah eksis sebelumnya khususnya di bidang UMKM kerajinan tangan ini," ujarnya.

Sementara itu, Nanik, warga Blok B1 Rusun Pinus Elok mengaku dengan adanya pelatihan ini merasa senang karena selain bisa bersilaturahim dengan warga rusun lainnya, semakin banyak mendapatkan ilmu yang bisa menjadikan penghasilan tambahan.

"Saya berdagang dari ketrampilan tata boga yang pernah saya dapat di rusun ini, mudah-mudahan jika sudah mahir nanti ini bisa menjadi penghasilan tambahan juga," harapnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website