Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
1644

Mulai Februari, Akan Digelar Pekan Komoditas Jakarta Timur 2018


Pemkot Jakarta Timur bersama Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Jakarta Timur, akan mengadakan Commodity Weeks 2018 atau Pekan Komoditas Jakarta Timur 2018, hari Sabtu, tanggal 3 Februari 2018.  Kegiatan ini akan dijadwalkan secara rutin setiap minggunya di dua kecamatan yang berbeda sesuai jadwal yang sudah ditetapkan hingga akhir tahun 2018.

Rencana ini dibahas saat pertemuan antara Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dengan jajaran BPC HIPMI Jakarta Timur, di Ruang Rapat Khusus Walikota Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (25/1).

Hadir pada acara ini Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir, Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita, Kepala Suku Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Jakarta Timur Yuliarto, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Timur Dewi Purnamasari, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Jakarta Timur Samsu Rizal, Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Yimur Nur Hidayat, dan para Camat se-Jakarta Timur.

Pada kegiatan ini pihak BPC HIMPI memaparkan tentang pelaksanaan Jakarta Timur Commodity Weeks 2018 (Pekan Komoditas Jakarta Timur 2018). Adapun tujuan utamanya adalah kerjasama dalam penyediaan komoditas bahan pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat dan pelaku UMKM di wilayah Jakarta Timur.

“HIPMI melakukan audiensi kedua dan pada hari ini memaparkan hasil yang sudah dilakukan pada bulan 2017 kemarin di wilayah Jakarta Timur. Nantinya akan dibuat lagi dengan menawarkan harga komoditas sembako 10 persen lebih murah dari harga pasaran," kata Walikota.

Bambang mengatakan, nama kegiatan yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Februari mendatang itu, Pekan Komoditas Jakarta Timur 2018. Kegiatan ini akan digelar setiap minggu di dua Kecamatan.  

Dirinya berharap HIPMI bisa menjaga janjinya dengan menjual komoditas sembako terbaik dan tentunya harga lebih murah 10 persen dari harga pasaran. “Disamping itu juga kita nanti akan sinergikan dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur yaitu OK OCE agar bisa dikemas dengan menarik dan tentunya dengan haeapan warga Jakarta Timur sejahtera dan bahagia," tukasnya.

Sementara itu Ketua Umum BPC HIPMI Jaktim Andre Tirtoadji mengatakan, tujuan pihaknya membuat kegiatan Pekan Komoditas Jakarta Timur 2018 untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan di wilayah Jakarta Timur.

"Kami akan memberikan harga murah dengan kualitas terbaik dan juga memberikan pelayanan terbaik kepada warga Jakarta Timur pada kegiatan Pekan Komoditas Jakarta Timur 2018,” tuturnya.

Kegiatan ini tambahnya akan terus dilakukan setiap minggu hingga akhir tahun 2018. “Kita sudah mendapatkan respon dengan baik oleh Walikota Jakarta Timur bersama seluruh pejabat dan Camat yang hadir. Jadi kita akan lakukan yang terbaik dengan memberikan yang terbaik kepada warga masyarakat khususnya Jakarta Timur," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website