Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
706

Wakil Walikota Buka Pameran Bazar IKM IPEMI Di Mall Bassura


Wakil Walikota Jakarta Timur M. Anwar membuka pameran Industri, Kecil dan Menengah (IKM) dan Usaha, Kecil dan Menengah (UKM) yang diselenggarakan oleh Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), di East Lobby Mall Bassura. Jl. Basuki Rahmat No.1, Jatinegara, Selasa (30/1). Pembukaan pameran dengan tema, Gaya Citra Muslimah ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Walikota bersama Ketua TP PKK Jakarta Timur Siti Syamsiah Bambang.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita, Camat Jatinegara Nasrudin Abubakar, Ketua IPEMI Inggrid Kansil dan Center Director Mall Basura Nina Oppusunggu.

Dalam sambutannya Ketua IPEMI Inggrid Kansil mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur yang telah mendukung para pelaku usaha IKM dan UKM di Jakarta Timur. “Semoga dengan kehadiran Bapak Wakil Walikota bisa menambah semangat para pelaku IKM dan UKM dalam mengembangkan bisnisnya," katanya.

Inggrid  mengharapkan, kegiatan pameran ini bisa menggali kreatifitas para pelaku IKM dan UKM dalam memperkenalkan produknya. “Diharapkan produk yang dipamerkan dapat semakin dikenal oleh masyarakat luas," jelasnya.

Sementara itu Wakil Walikota mengatakan, pelaku IKM dan UKM di Jakarta Timur jumlahnya ribuan. “Kami akan bantu semuanya dalam cara pemasarannya. Biasanya masalah utama produk baru masih susah mencari peminatnya untuk itu akan kita sinergikan dengan kegiatan yang ada di Pemerintah Jakarta Timur," katanya.

Dirinya berharap, IPEMI bisa bergabung dengan PKK  Jakarta Timur dan mensinergikan seluruh kegiatan yang ada dengan  Pemerintah Kota Jakarta Timur. “Disamping itu juga bisa digabung dengan program Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yaitu OK OCE," paparnya.

Dirinya berharap pelaku IKM dan UKM di Jakarta Timur dapat dibantu oleh para pengusaha sektor swasta, dalam hal pemasaran produk agar lebih dikenal oleh masyarakat. “Jadi intinya tugas mensejahterakan para pelaku UKM dan IKM bukan hanya dari Pemerintah saja tetapi pihak swasta dan yang lainnya wajib membantu," tukasnya.

Center Director Mall Basura Nina Oppusunggu mengatakan, siap bersinergi dengan kegiatan Pemkot Jakarta Timur demi mewujudkan perekonomian yang lebih baik kedepannya. “Kami akan senang menerima kegiatan-kegiatan seperti ini untuk menjadikan Jakarta Timur lebih maju lagi dan bisa berkembang lebih baik lagi pada tahun ini dan tahun yang akan datang," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website