Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
925

Dibuka Walikota, Musrenbang Kelurahan Cipinang Besar Utara Bahas 108 Usulan Warga


Sebanyak 108 usulan masyarakat dengan nilai anggaran Rp 44,9 milyar, masuk dalam pembahasan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipinang Besar Utara Tahun 2018 yang diadakan di Aula Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cipinang Besar Utara, Kamis (1/2). Musrenbang yang dihadiri para pengurus RW, tokoh masyarakat dan unsur terkait ini dibuka Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana,

Turut mendampingi Walikota Jakarta Timur, perwakilan Suku Badan Perncanaan Pembangunan Kota Jakarta Timur Erwin, Camat Jatinegara Nasrudin Abu Bakar, Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari dan unsur SKPD/UKPD di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

“Musrenbang Kelurahan Cipinang Beaar Utara ada 108 usulan kegiatan dengan total anggaran Rp 44,9 milyar. Saya sangat mengapresiasi kegiatan Musrenbang di Kelurahan Cipinang Besar Utara, karena usulan warga bukan hanya memperhatikan kegiatan fisik aja, tetapi ada kegiatan non fisik diusulkan," kata Walikota, usai membuka acara.

Dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh RW yang sudah memilih kegiatan non fisik untuk diusulkan dalam Musrenbang. “ aya sangat mengapresiasi seharusnya setiap Kelurahan seperti ini agar semua menjadi seimbang," kata Walikota.

Dirinya berharap dari Musrenbang kelurahan di tempat lain agar semua usulan dicocokkan dari info data setiap sudin terkait. “Saya juga menyarankan agar pembahasan jangan terlalu banyak yang terpenting saja, dan yang terakhir masih bisa menambahkan usulan non fisik, agar dilakukan usulan kegiatan tersebut," ujar Bambang.

Sementara itu Lurah Cipinang Besar Utara Sri Sundari  mengatakan,dari total 108 usulan yang berasal dari 14 RW, ada 89 usulan kegiatan fisik dan 19 usulan kegiatan non fisik. “Seluruh usulan yang masuk dengan total anggaran Rp 44,9 milyar, dan kebanyakan didominasi oleh Sudin Bina Marga dan Sudin SDA," katanya.

Dirinya berharap setelah adanya kegiatan Musrenbang, semua usulan dapat  teralisir.  Dirinya pun berharap, partisipasi warga dapat lebih ditingkatkan lagi pada kegiatan Musrenbang tahun mendatang.  “Di tahun depan usulan warga dapat lebih banyak lagi untuk usulan kegiatan non fisiknya, jadi  bukan hanya fisik saja yang diperhatikan," tutupnya.

Sementara  Ketua RW  11 Kelurahan Cipinang Besar Utara Toraji  mengungkapkan, pihaknya mengusulkan kegiatan fisik berupa perbaikan saluran air dan jalan.  “Kami mengusulkan kegiatan fisik saja karena masih banyak yang harus diselesaikan kegiatan fisik, dengan fokus kegiatan pada saluran air dan jalan," katanya.

Dirinya berharap dalam Musrenbang tahun berikutnya agar sudin teknis cepat merespon usulan warga. “Saya harap usulan yang masuk jangan ditunda-tunda lagi," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website