Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
685

Pemkot Jaktim Raih Penghargaan Dari Kemenko PMK Dan Badan POM


Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meraih penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Koordinator Pembangun Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemenko PMK RI) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (Badan POM) atas komitmen dan partispasi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keamanan pangan di pasar. Penghargaan diserahkan langsung Kepala Balai Besar POM  Provinsi DKI Jakarta Dewi Prawitasari kepada Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana di ruang kerjanya, Rabu (21/2).

Hadir mendampingi Walikota, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir dan Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita.

“ Saya berterima kasih kepada seluruh SKPD dan UKPD yang sudah mendukung sehingga Jakarta Timur mendapatkan penghargaan dari Kemenko PMK RI bersama Badan POM Provinsi DKI Jakarta atas komitmennya dan partisipasi pemerintah daerah untuk mendukung keamanan pangan di Indonesia " kata Wali Kota.

Wali Kota lebih jauh menjelaskan, penghargaan yang diterima dirinya ini merupakan hasil kerja keras dari semua pihak sehingga Jakarta Timur menjadi yang terbaik mewakili Provinsi DKI, “ Ini sudah kita rintis sejak lama dan melakukan pembinaan Alhamdulillah pekerjaan kami tidak sia-sia " jelasnya.

Wali Kota mengatakan, sebentar lagi Kota Jakarta akan menggelar event internasional yaitu Asian  Games, dimana salah satu venue terdapat di kawasan Pulomas. “Mari kita  tunjukan jika Jakarta Timur mempunyai kualitas keamanan yang baik, berikutnya wilayah Rawamangun, Pulogadung, Kayu Putih dan Jati menjadi ring utama pengawasan makanan kita seperti pedagang kaki lima, restoran dan rumah makan disekitarnya agar para pengunjung dari negara lain tidak sakit saat makan, sehingga aman untuk dikonsumsi, menjaga nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia " paparnya.

Dirinya berharap dengan penghargaan yang didapat tersebut dapat memacu pihaknya terus melakukan pengawasan makanan di wilayah Jakarta Timur, “Tentunya kami berharap, warga Jakarta Timur sehat dan aman dalam mengkonsumsi makanan " pungkas Wali Kota.

Kepala Balai Besar POM Provinsi DKI Jakarta Dewi Prawitasari mengatakan, penghargaan ini diberikan oleh Badan POM dan Kemenko PMK RI kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur atas komitmennya dan partisipasi pemerintah daerah untuk mendukung keamanan pangan, “Tanpa komitmen dari Wali Kota untuk menggerakkan seluruh jajarannya maka program ini tidak akan berhasil," katanya.

Dewi memaparkan, program aman pangan penting agar masyarakat dapat mengkonsumsi pangan yang aman, bermutu, dan bergizi serta tidak menimbulkan penyakit yang berbahaya bagi masyarakat,  “Tadi saya sudah berkomunikasi kepada bapak Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana akan meningkatkan pembinaan dan pengawasan untuk menghadapi event Asian Games 2018, semua rumah makan di sekitar venue penyelenggaraan Asian Games agar aman dikonsumsi sehingga tidak ada kejadian yang membuat malu bangsa Indonesia," ujar Dewi.

Dewi berharap Pemkot Jakarta Timur bisa menjaga kesehatan bagi para tamu dari luar negeri agar makanan yang dikonsumsi aman dan tidak menimbulkan penyakit. “Kami  siap membantu jika akan diadakan penyuluhan atau sosialisasi kepada para pedagang kaki lima, rumah makan, dan restoran," pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website