Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
112

Jelang Lebaran, Wakil Gubernur Tinjau Kesiapan Daging Di PD Dharma Jaya


Wakil Gubernur Provinsi  DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno meninjau PD Dharma Jaya di Jalan Penggilingan, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Senin (11/6). Turut mendampingi Wakil Gubernur, Wali ota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Dirut PT Food Station Tjipinang Arief Prasetyo Adi dan Direktur Utama PD Dharma Jaya Johan Romadhon.

Kegiatan ini menurut Wakil Gubernur, sebagai “Jelajah Distribusi Pangan Jakarta” guna memastikan kecukupan bahan pokok serta kestabilan harga bahan pokok dalam kondisi H-5 hingga H-2 jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M. Dalam tinjauan, Wakil Gubernur mengawali dengan peninjau proses pemotongan hingga melihat langsung keberadaan kandang sapi di PD. Dharma Jaya.

Wakil Gubernur mengatakan, peninjauan ini untuk melihat lebih dekat harga daging dan sayuran jelang Lebaran.” Alhamdulillah terpantau harga-harga stabil,” katanya.

Dirinya menegaskan, yang harus di garisbawahi terutama kesiapan pasokan hingga kestabilan harga dari masing-masing komoditinya. “Hasil peninjauan ini dapat kita garis bawahi harga bahan pokok stabil. Kemudian, sapi dan ayamnya cukup. Jadi tidak ada sebab untuk harga itu melonjak tajam karena semua tercukupi,” tambahnya.

Dijelaskan Wakil Gubernur, bahwa di Jakarta hingga saat ini stok kebutuhan ayam berada pada 65 ton dengan kebutuhan 13 ton. Sedangkan kebutuhan daging sapi berada pada 250 ton dengan permintaan 13 ton perharinya. Melihat kondisi itu Jakarta cukup aman baik menjelang hingga kebutuhan setelah Lebaran nanti.

“Nah kondisi kebutuhan cukup sangat cukup, artinya akan kita terus pantau perkembangan itu, jadi ibu-ibu jangan khawatir akan adanya kelonjakan harga disini, kita sudah siapkan daging dengan mutu kualitas terbaik, daging ayam dengan harga Rp 33 ribu dan daging sapi diharga Rp 85 ribu perkilogramnya,” tandasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website