Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur


img

KIP


Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
232

50 UKM Binaan Sudis KUKMP Jakarta Timur Ikuti Bazar Tingkat Kota


Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan Bazar Usaha Kecil Menengah (UKM) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur di halaman Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur pada Kamis (21/3/2019).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Suku Dinas (Sudis) Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Jakarta Timur dan diikuti oleh 50 stan bazar UKM. Para peserta bazar beradal dari 10 Kecamatan se-Jakarta Timur yang sudah mengikuti pelatihan sebelumnya yang berlangsung selama tahun 2018.

Pembukaan Bazar UKM Tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur ditandai dengan pemukulan rebana oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur Usmayadi. Hadir pula Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas KUKMP Jakarta Timur Berlin.

“UKM yang mengikuti bazar pada hari ini sebelumnya sudah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh Suku Dinas KUKMP Jakarta Timur dan sudah terlatih. Hari ini mereka bagaimana memasarkan produknya ke masyarakat,” kata Usmayadi.

Ia berharap para peserta bazar UKM mampu mempromosikan produknya dengan baik. Sehingga mereka bisa mengembangkan usahanya di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Saya juga tadi sudah menyampaikan kepada pihak Kecamatan dan Kelurahan untuk mengajak warganya datang dan melihat bazar UKM Tingkat Kota Jakarta Timur, kita harus bangga dan dukung kegiatan bazar karya anak bangsa," katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas KUKMP Jakarta Timur Berlin mengatakan, kegiatan bazar UKM tersebut rutin dilakukan. Selanjutnya akan ada empat kegiatan serupa yang akan digelar pada 2019, baik tingkat kecamatan dan kota.

“Semoga seluruh UKM yang mengikuti bazar pada hari ini produknya habis laris manis diborong oleh pembeli dan mendapatkan hasil omzet penjualan yang banyak," kata Berlin.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website