Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
469

TP PKK Jaktim Ikuti Sosialisasi Advokasi Penguatan Lembaga Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan Dan Anak


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, membuka Sosialisasi dan Advokasi berbagai Kebijakan Perundang-undangan terkait peningkatan kualitas hidup perempuan dan anak, di Ruang Serbaguna Blok A Lantai Dasar Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (9/8).

Kegiatan yang digelar selama satu hari dikuti sekitar 100 orang pengurus TP PKK tingkat kota, Kecamatan dan Kelurahan, dengan tujuan memberikan penguatan dan pemahaman kepada lembaga perempuan seperti PKK.

Melalui kegiatan ini Wali Kota berharap,  TP PKK dapat berperan  menjadi agen   perubahan dalam menjaga dan mengawasi generasi muda untuk tidak terkontaminasi dampak buruk dari zaman yang serba digital, “Dengan memperkuat ketahanan keluarga, berarti kita sudah berupaya memperkecil ruang lingkup dampak negatif yang ditimbulkan.”

Menurut Wali Kota Ketahanan keluarga merupakan barometer dari kesejahteraan masyarakat, jika masyarakat sejahtera sudah pasti kualitas hidup perempuan dan anak-anak meningkat sehingga memperkecil angka kemiskinan dan proses pembangunan akan cepat.

Lebih jauh Wali Kota mengatakan, saat ini pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terus berupaya melaksanakan peningkatan ketahanan keluarga, karena hal tersebut dianggap penting dalam rangka mengurangi atau mengatasi berbagai masalah yang menghambat pembangunan nasional, “Kondisi ketahanan keluarga menjadi gambaran keadaan dan perkembangan pembangunan nasional yang sedang berlangsung.”

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website