Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
696

Wali Kota Buka Hari Pekan ASI Sedunia 2018


Dalam rangka memperingati Pekan ASI Sedunia, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Hari Pekan ASI Sedunia 2018, dengan mengusung tema Dukung Ibu Menyusui Untuk Cegah Sunting Dan Ibu Menyusui Anak Hebat Bangsa Kuat, di Gedung Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur Kamis (9/8).

"Menurut WHO/UNICEF, Standar emas pemberian makan pada bayi dan anak adalah ASI Eksklusif yang memiliki kontribusi yang besar terhadap tumbuh kembang dan daya tahan tubuh anak. Anak yang diberi ASI eksklusif akan tumbuh dan berkembang secara optimal dan tidak mudah sakit, “ ujar Wali Kota Jakarta Timur M.Anwar dalam sambutannya.

Dirinya mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mengaja seluruh lurah untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya Asi eksklusif kepada masyarakat tingkat RT dan RW di lingkungan masing-masing.

“Hasil dari  pemantauan data status gizi DKI Jakarta tahun 2017 adalah 46,6% , untuk wilayah Jakarta Timur sendiri 42,6% , Jakarta Timur menduduki peringkat ke empat Se DKI Jakarta,untuk melihat sejauh mana keberhasilan Jakarta Timur kita akan melakukan evaluasi dan monitoring bersama Kasudin Kesehatan Jakarta Timur,” jelas Wali Kota.

Wali Kota berharap kegiatan ini dapat mengubah perilaku  masyarakat agar mau dan mampu memberikan ASI secara eksklusif sampai 6 bukan, dilanjutkan lagi sampai usia dua tahun, dan ditambah lagi dengan asupan makanan bergizi lainnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website