Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
419

Sudinhub Jaktim Launcing Aplikasi Siparlibasi


Sudin Perhubungan Jakarta Timur melauncing Sitem Informasi Pelaporan Parkir Liar Berbasis Aplikasi (Siparlibasi), Jumat (7/9). Aplikasi tersebut terkait dalam melayani pengaduan masyarakat tentang maraknya parkir liar di wilayahnya.

“Siparlibasi ini dapat mempercepat laporan dari masyarakat jika menemukan parkir liar diwilayahnya, berdasarka laporan ini petugas langsung menindaknya dengan cara penderekan atau tilang,” ungkap Kasi Pengawasan dan Pengendalian Sudin Perhubungan Jakarta Timur, Slamet Dahlan

Dirinya menambahkan Aplikasi Aplikasi Siparlibasi dapat diunduh menggunakan handphone android melalui google playstore, “Saya menghimbau masyarakat jika ada yang menemukan parkiran liar diwilayahnya yang menimbulkan keresahan masyarakat untuk langsung melaporkan karena semua kantong parkir liar termonitor di aplikasi ini”.

Untuk mensosialisasikan Aplikasi Siparlibasi petugas membagikan 500 lembar stiker dan memasang 10 spanduk di kawasan percontohan tertib lalu lintas di kawasan Stasiun Jatinegara. 

Yakni mulai dari trafdic light eks Makdodim 0505/JT, Jakarta Gems Center,  depan Stasiun Jatinegara, kawasan Stamplat Bogor, Pasar Burung Mester hingga kawasan Gunung Antang.

Sementara, Camat Jarinegara, Nasrudin Abu Bakar, mengatakan pihaknya telah menetapkan kawasan segitiga Jatinegara sebagai kawasan unggulan tertib kota. Sehingga kawasan ini, mulai dari Jalan Matraman Raya hingga Jalan Bekasi Barat dan Jalan Jatinegara Timur harus steril dari parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL).

"Kami sangat mengapresiasi peluncuran Aplikasi Siparlibasi karena aplikasi ini sangat mendukung program Kecamatan Jatinegara sebagai kawasan unggulan tertib kota, saya berharap tidak ada lagi pengendara yang parkir liar di bahu jalan atau trotoar, parkirlah di tempat-tempat yang telah disediakan," kata Nasrudin Abu Bakar.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website