Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
268

Asminra Hadiri Silaturahmi Ulama Dan Umaro Kota Jakarta Timur Tahun 2018


Dalam upaya meningkatkan sinergitas yang telah terbangun dalam wadah Forum Komununikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) dalam mewujudkan Kota Jakarta Timur yang aman dan kondusif, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminra) Kota Jakarta Timur Ari Sonjaya menghadiri silatarurahmi dengan Ulama dan Umaro se-Jakarta Timur, di Ruang Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (10/10).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui momentum silaturahmi ulama dan umaro diharapkan terwujudnya sinergitas dan kondusifitas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara”, diisi dengan pemberian santunan dari dana Zakat Infaq dan Shodaqoh yang dikelola oleh BAZIS Kota Jakarta Timur, sebesar  Rp. 10 Juta terhadap 10 anak yatim piatu dengan masing-masing menerima Rp. 1 Juta.

Ari mengatakan, silaturahmi ulama dan umaro bertujuan menguatkan keamanan dalam mewujudkan kota Jakarta Timur yang aman dan damai, “Jika ulama dan umaro berjalan selaras maka dipastikan dapat memujudkan sinergitas dan kondusifitas dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara terutama kerukunan antar sesama umat diseluruh wilayah hukum kota Jakarta Timur”.

“Untuk membangun kota dengan penduduk yang berasal dari berbagai budaya dan agama, pemerintah membutuhkan peran penting ulama dan seluruh masyarakat dalam menjaga kerukunan antar umat,”tambahnya.

Di era globalisasi pembinaan umat menjadi tantangan tersendiri, apalagi perkembangan dunia teknologi informasi yang membuat dunia jadi semakin tanpa batas ditambah permasalahan yang ada di dunia teknologi informasi, untuk itu dirinya berharap para Ulama dan Umaro dapat lebih membimbing para generasi muda terhadap penggunaan teknologi komunikasi.

“Di saat yang tepat ini saya mengajak ulama dan umaro untuk membangun kesadaran kolektif dan membangun karakter bangsa sebagai wadah implementasi komunikasi menuju Kota Jakarta Timur yang lebih baik,” ujarnya.

“Ulama adalah mitra pemerintah dalam menangkal dan menjaga umat dari pengaruh budaya maupun aliran yang memecah persatuan bangsa. Pembinaan umat menjadi tantangan tersendiri di era globalisasi,” lanjutnya. 

Sementara itu salah satu Tokoh Agama Kecamatan Ciracas Kota Jakarta Timur K.H Muhammad Thamrin mengungkapkan, sinergitas antara ulama dan umaro dilingkungan masyarakat cukup penting dalam memajukan kotanya dan membahagiakan warganya. Hal tersebut, tentunya menghindari kesenjangan informasi antara jajaran pemerintah, ulama hingga masayarakat. 

“Kegiatan ini ditujukan untuk menjembatani kepentingan pemerintah daerah dan ulama. Atas kerja sama ini, diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kerukunan semua umat beragama. Sehingga keutuhan NKRI tetap terjaga,” pungkasnya. 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website