Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
295

Wali Kota Berikan Sebesar Rp. 42 Juta Kepada Korban Kebakaran Klender


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran yang melanda pemukiman warga RT.002/ RW.03, di Posko Pengungsian Kebakaran Jalan Pertanian Selatan, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Rabu (10/10).

Bantuan sebesar Rp. 42 juta berasal dari dana Alokasi Pos Bencana Alam dari Badan Amil Zakat, Infak dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Timur  Tahun 2018, para korban masing-masing menerima Rp. 2 Juta.

Kebakaran yang menghanguskan 21 rumah berasal dari korsleting arus pendek listrik dari salah satu rumah pemukiman warga Kampung Pertanian.

Didampingi Kepala Bazis Kota Jakarta Timur Dwi Busara, Kepala Seksi Komunikasi dan Informasi Publik Sudin Kominfo dan Statistik Kota Jakarta Timur Leonardo serta Sekretaris Lurah Klender Artika Ristiana, Wali Kota menyampaikan rasa bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa kebakaran yang melanda pemukiman warga Kampung Pertanian RW.03 pada Jumat (5/10) kemarin.

“Pada hari ini merupakan kunjungan kami yang kedua, dengan tujuan memberikan dana bantuan untuk mengontrak tempat tinggal sementara waktu, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya” ujar Wali Kota.

Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada bahaya kebakaran yang kerap terjadi pada musim kemarau, “saya minta warga agar senantiasa menjaga keamanan di lingkungan ditempat tinggalnya, gunakan apa yang telah dianjurkan pemerintah dan berstandar SNI, selain itu selalu menjaga kebersihan lingkungan dalam menghadapi musim penghujan yang akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu Rohandi Ketua RT.002 Kelurahan Klender mengungkapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. “Setidaknya, bantuan tersebut dapat mengurangi beban para korban kebakaran”.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website