Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur




Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
242

Bantuan Bedah Rumah Kepada 26 Warga Dhuafa Jaktim Diserahkan Walikota Jaktim


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar  secara simbolis menyerahkan bantuan dana renovasi rumah (bedah rumah) dari Badan Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (BAZIS) Kota Administrasi Jakarta Timur, kepada 26 warga kurang mampu, di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Rabu (7/11).

Dengan total bantuan mencapai Rp. 820 Juta yang berasal dari hasil pengumpulan Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) Tahun 2018 di wilayah Jakarta Timur. Jumlah bantuan yang diterima bervariasi, antara Rp. 30 hingga Rp. 40 Juta berdasarkan kerusakan dari rumah yang akan direnovasi.

“Bantuan ini merupakan program unggulan Pemprov DKI Jakarta, tahun 2018 Jakarta Timur menargetkan  sebanyak 200 bantuan bedah rumah bagi kesejahteraan masyarakat, tercatat hingga saat ini yang mendapat bantuan bedah rumah 163 orang dengan jumlah total sebesar Rp. 5,9 Milyar,” ucap Wali Kota.

Menurut Wali Kota, pihaknya sedang menunggu hasil verifikasi 30 rumah yang akan mendapatkan program bedah rumah selanjutnya.” Masih ada 30 rumah yang saat ini masih dalam proses pengajuan, artinya jika 30 data bagi dhuafa itu disetujui Kota Jakarta Timur akan meraih pencapaian dalam mensejahterakan warganya,” paparnya.

Ia menegaskan kepada Lurah dan Camat agar mengetahui kebutuhan warganya, sehingga program ini sesuai dan tepat sasaran bukan karena kedekatan.”Saya meminta kepada Camat dan Lurah untuk terus memonitor wilayahnya terkait kebutuhan warga jika ada yang memerlukan bantuan dana bedah rumah diharapkan tepat sasaran, karena Dana yang dikelola oleh Bazis ini dari rakyat untuk rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala BAZIS Kota Administrasi Jakarta Timur, Dwi Busara, menjelaskan, program bedah rumah ini merupakan program mulia yang bertujuan mensejahterakan warganya.” Program mulia ini diharapkan dapat bermanfaat penuh bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Diungkapkan pula kebahagian Sodikin, warga Kelurahan Klender yang menerima bantuan bedah rumah, dengan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan bedah rumah yang telah diterimanya.  ”Syukur Alhamdulillah, terima kasih kepada pak Wali dan Bazis Jakarta Timur. pemberian ini sangat membantu kami dan meringankan beban  kami semuanya. Diharapkan, kedepannya banyak berbagai bantuan diterima warga yang kurang mampu,” tambahnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website