Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
147

Sudin PPAPP Jaktim Bentuk Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan Dan Anak


Guna meningkatan kesejahteraan perempuan dan anak, Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Timur memfasilitasi pembentukan forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA).

Dengan dibentuknya forum ini, dapat memberikan wadah dalam membangun sinergi bagi lembaga masyarakat yang peduli terhadap isu dan persoalan perempuan dan anak di tingkat kota sekaligus menjadi mitra dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Bertempat di Perumahan Pondok Bambu Asri Jalan Pahlawan Revolusi Jakarta Timur, Rabu (7/11), digelar pembentukan Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) tingkat Kota Administrasi Jakarta Timur Tahun 2018, diikuti sebanyak 30 peserta.

“Tujuan dibentuknya PUSPA untuk membangun hubungan kemitraan dan sinergi antar lembaga masyarakat, perguruan tinggi dan pemerintah sehingga memudahkan dalam memberikan informasi terkait pemberdayaan dan perlindungan perempuan serta anak,”ucap Kepala Seksi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sudin PPAP Jakarta Timur Evi Lisa dalam keterangannya.

Ia berharap dari Forum Puspa ini dapat meminimalisir persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah Jakarta Timur. “Kegiatan yang berlangsung selam 2 hari ini yaitu 6 sampai 7 November diharapkan dapat menciptakan kegiatan yang dapat menghilangkan persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak ”.

“Wilayah  Jakarta Timur termasuk paling tinggi tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak dibandingkan wilayah lainnya, untuk itu saya mengajak lembaga masyarakat yang menangani masalah tersebut dapat memberikan perlindungan, pendampingan dan penanganan secara komprehensif,” tambahnya.

Dirinya, mengatakan, pada kesempatan ini, ia ingin menghimbau lembaga pemerintah, baik pusat maupun daerah termasuk masyarakat untuk berkomitmen dan perduli dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, sesuai dengan bidang dan kewenangannya masing-masing.                                                                                                                                                                                       

“Semoga keberadaan Puspa ini menjadi kekuatan untuk mendorong upaya penanganan permasalahan perempuan dan anak di Jakarta, merubah perilaku masyarakat agar lebih peka terhadap permasalahan yang terjadi disekitarnya ,"tutup Evi.

Sementara itu Endang Minterja, selaku Ketua Forum Puspa Tahun 2018 yang terpilih, mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan padanya, “Saya berusaha untuk menjalankan program yang membuat kesejahteraan perempuan dan anak di Jakarta Timur”.

“Harapan saya semoga terbangun sinergitas antar lembaga masyarakat, organisasi masyarakat sehingga lebih peka dan peduli terhadap permasalahan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, mari bersama-sama membangun kesamaan persepsi tentang visi, misi dan tujuan pembentukan forum PUSPA di Jakarta Timur ini,” tambahnya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website