Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
323

Wali Kota Tinjau Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar meninjau Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur, bertempat di Lobby Gedung A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (8/11).

Kegiatan yang diikuti sekitar 18 sekolah SLB di wilayah Suku Dinas Pendidikan 1 Jakarta Timur menampilkan kreatifitas seni siswa disabilitas seperti bazar, lomba menyanyi, menari dan paduan suara.

Wali Kota, mengatakan, Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Kreatifitas seni yang ditampilkan sungguh luar biasa tidak kalah dengan anak siswa yang normal, walaupun mereka fisiknya kurang tapi mereka tetap menampilkan kreatifitas yang terbaik,".

Untuk kedepannya, Wali Kota menghimbau kepada Suku Dinas Pendidikan 1 Jakarta Timur, terus memberikan motivasi dan pelatihan. “Dukung mereka untuk lebih kreatif lagi dalam mengikuti kegiatan seperti ini sehingga mendapatkan keuntungan ekonomis buat mereka”.

“kekurangan fisik siswa disabilitas bukan menjadi suatu halangan untuk maju, mereka Disabilitas tapi memiliki kreatifitas inovasi seni yang sangat baik, semoga kedepan kreatifitas Suku Dinas Pendidikan dapat terus membina anak-anak yang punya jiwa seni yang tinggi ini,” tambah Wali Kota.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Timur M. Roji mengatakan, semoga kedepannya lebih banyak lagi kreatifitas yang ditampilkan dalam kegiatan Bazar Pekan Festival Inovasi Kreasi Siswa Disabilitas.

"Di Jakarta Timur Ada 24 lembaga pendidikan SLB 1 Negeri dan 23 Swasta, semoga kedepannya lebih inovatif lagi dan ada penampilan kreatifitas seperti kegiatan olahraga dan kegiatan keagamaan, bagi peserta terbaik akan mendapatkan sertifikat dan piala dari  sudin pendidikan wilayah 1 ” ujarnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website