Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
273

Sekko Buka Forum Group Discussion Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Timur


Untuk mengoptimalkan perlindungan bagi para tenaga kerja di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, BPJS Ketenagakerjaan bersama Pemkot Jakarta Timur menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan yang diikuti para pengurus RT, RW, LMK, PKK, Jumantik, Posyandu dan FKDM se-Jakarta Timur dibuka langsung oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur, Usmayadi, di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Kamis (15/11).

Terselenggaranya acara ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta No. 55 Tahun 2016 tentang pelaksanaan Jaminan Sosial Bagi Tenaga Kerja melalui Badan Penyelenggaraan Sosial Ketenagakerjaan.

Usmayadi, mengatakan, program BPJS bertujuan untuk mewujudkan perlindungan sosial bagi tenaga kerja di daerah melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun sehingga tenaga kerja dapat memenuhi kebutuhan dasar hidupnya secara layak.

“Pada kesempatan ini saya meminta para pengurus RT/RW, FKDM, LMK, Posyandu, PKK dan Jumantik yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan segera mendaftarkan diri, mengingat begitu banyak manfaat yang didapat," jelasnya.

Mewakili Pemkot Jakarta Timur, Usmayadi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini telah bekerja sama dan mendukung kegiatan Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Dirinya, mengajak UKPD terkait untuk melakukan inovasi dan terobosan baru dalam meningkatkan keikutsertaan pekerja dalam program BPJS ketenagakerjaan dalam upaya memberikan perlindungan, keselamatan, kenyamanan dan kesejahteraan bagi seluruh pekerja baik formal maupun non formal.                      

“Saya berharap kegiatan yang sangat positif ini dapat dijadikan wadah sebagai forum diskusi guna menginventarisir permasalahan yang timbul serta mencari jalan keluar terkait penyebab belum maksimalnya keikutsertaan para pengurus RT/RW, FKDM, LMK, Posyandu, PKK dan Jumantik pada program BPJS Ketenagakerjaan ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Kota Jakarta Timur menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja sebesar Rp. 185.577.744 kepada ahli waris Almarhum Bapak Suwarsono FKDM Kelurahan Utan Kayu Utara.

Sementara itu Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Provinsi DKI Jakarta  Ahmad Hafidz mengatakan, sementara ini baru PHL PPSU yang iuran wajib perbulan yang dibayar oleh APBD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga kedepannya RT, RW, LMK, FKDM, PKK, Posyandu dan Jumantik yang menjadi garda terdepan membantu tugas pemerintah ditanggung juga oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jika memang ini dijadikan tanggungan dari APBD Provinsi DKI Jakarta dalam jaminan BPJS Ketenagakerjaan maka baru pertama di Indonesia yang melakukan,"jelasnya

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website