Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
111

Sudinkes Jaktim Gelar Acara Puncak HKN Di Anjungan DKI Jakarta TMII


Mengusung tema "Aku Cinta Sehat dan Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita", Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur menggelar acara puncak memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), bertempat di Anjungan TMII, Minggu (25/11).

Peringatan 54 Tahun HKN diisi dengan rangkaian lomba sehat berupa pertandingan olah raga, lomba senam kreasi cuci tangan dan lomba vocal group GERMAS dan puncak acaranya banyak kegiatan yang diselenggarakan. Selain senam kebugaran, ada sepeda santai, layanan pengobatan umum secara gratis, penyediaan minuman kesehatan berbahan dasar tanaman obat keluarga, serta membuka pelayanan pendaftaran peserta BPJS Kesehatan.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur, Iwan Kurniawan, mengatakan, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat melalui upaya promotif dan preventif (mencegah lebih baik dari pada mengobati).

“Gerakan masyarakat hidup sehat ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat berpola hidup sehat, sehingga membentuk  masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat,” ujarnya usai membuka kegiatan tersebut.

Dirinya menambahkan peringatan HKN ini merupakan momentum yang tepat untuk mensosialisasikan pembangunan berwawasan kesehatan serta memperkenalkan program- program kesehatan pemerintah.

“Kami sedang berusaha untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui berbagai upaya program kesehatan, upaya ini akan terwujud apabila semua komponen masyarakat berperan aktif serta didukung dengan fasilitas kesehatan yang baik oleh pemerintah dan swasta,” tambahnya.

Dirinya juga mengajak para akademisi, praktisi klinis serta organisasi kemasyarakatan untuk semakin menggalakkan Gerakan Hidup Masyarakat Sehat (Germas) yang dimulai dari diri sendiri.

“Oleh karena itu rangkaian peringatan HKN Sudinkes Jaktim ini diiikuti oleh seluruh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Puskesmas di Jakarta Timur, beberapa rumah sakit swasta, BPJS Kesehatan serta institusi pendidikan.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website