Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
367

Hadiri HBKB, Wali Kota Minta Terus Tingkatkan Perekonomian Rakyat


Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta Timur, digelar di Sepanjang Jalan Pemuda, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulogadung, Minggu (25/11). Bertepatan dengan peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018,  HBKB kali ini mengusung tema “Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21".

Kegiatan HBKB dimeriah dengan berbagai hiburan rakyat antara lain, penampilan pencak silat oleh SMAN 21 Jakarta, Tarian kesenian Pencak Laras dari sanggar Ratnasari dan tarian asli Betawi tari Lenggang Nyai RPTRA Griya Tipar Jakarta Timur, pojok Panwaslu, Dongeng dan Perpustakaan oleh Sudin Perpustakaan dan Arsip, Pengukuran kualitas udara oleh Sudin Lingkungan Hidup serta bazar masyarakat oleh Sudin KUKMP Jakarta Timur.

Selain itu berlangsung lomba Fun Run CFD UKM IKM Nusantara yang diikuti sebanyak 150 orang dengan jarak tempuh sejauh 5 Kilometer menyusuri sepanjang Jalan Pemuda, Rawamangun.

“kegiatan HBKB Kota Jakarta Timur hingga saat ini sudah sangat diminati oleh warga, karna banyak manfaat nyata yang dapat dirasakan masyarakat, selain menjadi ruang publik alternatif, arena berolahraga dan refreshing bagi warga kota kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah,” ungkap Wali Kota saat menghadiri HBKB.

Menurut, Wali Kota di acara HBKB banyak warga Jakarta Timur yang memanfaatkan moment ini sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Selain olahraga bersama di lokasi ini banyak Stand Bazar sehingga anggota OK OCE di Jakarta Timur semakin berkembang. Tentunya ini menjadi tugas pemerintah kedepan dalam mendorong kemajuan bagi para UMKM.

“Saya akan terus monitoring dan evaluasi (monev) terutama dalam mempromosikan dan menjual beragam produk ekonomi kreatif, dan industri rumah tangga,” janji Wali Kota.

Pada kesempatan ini Wali Kota juga menyempatkan diri untuk meninjau stand Pojok Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pulogadung, dalam mensosialisasikan proses pesta demokrasi yang baik, damai serta transparan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang. “Dengan sosialisasi ini tentunya kita harapkan terwujudnya kondusifitas di wilayah Jakarta Timur” harap Wali Kota.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website