Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
78

Wali Kota Salurkan Bantuan Dana Bedah Rumah Dari Bazis Jakarta Timur


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, menyalurkan dana bantuan Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh (Bazis) Jakarta Timur sebesar Rp. 1,890 miliar, untuk biaya bedah rumah sebayak 51 unit yang tersebar di 10 kecamatan, di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur.

“Bantuan dana ini diberikan untuk meringankan beban warga yang akan merehab rumah, Tentunya, dilakukan seleksi secara administrasi maupun fisik di lapangan. Rumah yang akan dibedah adalah milik warga DKI dan surat-surat tanahnya lengkap,” ungkap Wali Kota, Kamis (29/11).

Wali Kota menegaskan, bantuan dana bedah rumah yang dikumpulkan Bazis Jakarta Timur sejak tahun 2017 lalu ini diperuntukan bagi warga yang tidak mampu. “Saya berharap bantuan dana ini tepat sasaran sehingga bermanfaat bagi warga yang rumahnya dibedah menjadi lebih layak huni, lebih aman dan nyaman”.

Sementara, Kepala Bazis Jakarta Timur, Dwi Busara mengatakan, masing-masing pemilik rumah mendapatkan bantuan dana bervariasi, mulai dari Rp. 30 hingga Rp. 40 juta. Bantuan dalam bentuk cek dan dapat dicairkan langsung oleh penerimanya melalui Bank DKI terdekat.

"Warga mengajukan sejak tiga bulan lalu dan langsung kita proses. Namun kita juga survei lokasi agar tidak salah dalam pemberian bantuan, saya menghimbau agar bantuan dana ini benar-benar dimanfaatkan untuk bedah rumah, bukan kepentingan lainnya " kata Dwi Busara.

Menurut Dwi, pihaknya meminta pada pengurus RT, RW, LMK dan lurah untuk membantu  mengawasi pelaksanaannya di lapangan. “Agar warga yang menerima dana bantuan dipakai untuk merenovasi rumahnya menjadi layak huni”.

Herlina (43) Warga RT 08 RW 07 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung,"Alhamdulliah saya senang dan gembira dapat bantuan dari Bazis Jakarta Timur yang diserahkan langsung oleh bapak Wali Kota Jakarta Timur, ini sangat bermanfaat buat merenovasi rumah, uang ini sudah cukup untuk meringankan beban saya,"katanya.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website