Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
101

Lurah Se-Jakarta Timur Ikuti Sosialisasi Pembekalan Tentang Penerimaan PJLP Dan PPSU


Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi membuka sosialisasi Pengumuman Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) dan Pekerja Penanganan Prasarana Dan Sarana Umum (PPSU)  tingkat Kelurahan Tahun 2019 Kota Administrasi Jakarta Timur, di Gedung Serbaguna Blok C Kantor Walikota Jakarta Timur, Jumat (30/11).

Usmayadi, mengatakan, Tujuan digelarnya  kegiatan ini untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada para Lurah dalam penerimaan PJLP dan Petugas PPSU di Jakarta Timur, agar sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Hari ini kita melakukan sosialisasi kepada Lurah tentang tata cara penerimaan pengadaan PJLP dan PPSU untuk tahun 2019, sekitar lima ribu lebih PPSU yang ada di Kelurahan se-Jakarta Timur, namun akan diseleksi kembali, yang berdedikasi tinggi terhadap pekerjaan akan tetap kita pertahankan dan bagi yang belum maksimal akan kita ganti dengan yang lebih baik," tegas Usmayadi

Usmayadi, menambahkan, perekrutan petugas PPSU akan dilakukan di Kelurahan masing-masing karena target yang dibutuhkan bervariasi sesuai dengan kebutuhan yang ada disetiap Kelurahan.

Terkait petugas PPSU tidak diperpanjang kembali, Usmayadi menjelaskan mereka yang tidak diperpanjang lagi karena berbagai alasan, diantaranya mengundurkan diri, mendapatkan pekerjaan lebih baik, karena ada masalah, jarang masuk, terkena masalah hukum, dan meninggal.

“Saya berharap rekrutmen petugas PPSU tahun 2019 lebih bagus agar wilayah Jakarta Timur lebih bersih, rapi dan indah, karena kita tidak pungkiri keberadaan PPSU sangat membantu pemerintah dalam menangani masalah kebersihan di wilayah,"tandasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Timur Dewi Purnamasari mengatakan, pihaknya akan membuat perubahan disetiap Kelurahan. “Akan kami data berapa petugas yang dibutuhkan oleh Kelurahan dan siapa saja yang akan diganti untuk tahun depannya”.

"Kami berharap perekrutan berjalan dengan lancar agar mendapatkan PPSU yang berkualitas, para Lurah betul-betul akan kita pandu agar bisa menjalankan sesuai dengan aturan, saya jamin tidak ada pungli dalam perekrutan PJLP dan PPSU di setiap Kelurahan, sesuai dengan penjelasan dari Kepala Inspektorat Jakarta Timur,"pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website