Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
136

Wali Kota Buka Pelatihan Pendamping Rembug RW


Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar membuka kegiatan acara Pelatihan Pendamping Rembug RW se-Jakarta Timur oleh Tim Gubernur, bertempat di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota Jakarta Timur, Senin (3/12).             

Wali Kota, mengatakan, kedatangan tim pendampingan dari Gubernur DKI Jakarta dalam rangka persiapan kegiatan acara pra Rembug RW se-Jakarta Timur. Para pendamping ini dinilai efektif untuk membantu mempercepat pembangunan dengan penyerapan anggaran yang meningkat.

Tampak Asisten Administrasi dan Kesra Setko Administrasi Jakarta Timur, Arie Sonjaya, Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan (Suban Penko) Kota Administrasi Jakarta Timur, Hartati Cupa, MT dan Ketua Tim Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ir. Endah Sulvitasari dan Tim sebagai narasumber dan pelatih.

“Kegiatan pelatihan ini tentunya supaya tahapan pembangunan sesuai dengan arahan dan keinginan bapak Gubernur, sehingga nantinya dalam rembug RW tidak ada yang menginput asal-asalan atau hanya keinginan saja, tetapi yang diusulkan harus sesuai dengan kebutuhan yang ada di masing-masing wilayah”.

Sementara itu, Kepala Bagian Perencanaan Pembangunan Daerah Jakarta Timur, Hartati, menjelaskan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sharing session pertemuan lurah dan RW berprestasi, harapan kami tahun 2020 mendatang  lebih banyak RW yang bisa menciptakan inovasi dilingkungan dengan dana khusus dari masyarakat,"katanya.

“Kegiatan Pendampingan Pelatihan Rembug Rw dimulai dari Tanggal 3-8 Desember 2018 dan dihadirkan sebanyak 707 pendamping untuk mengadakan pelatihan bagi warga se-Jakarta Timur, untuk menggali potensi di wilayah tersebut,"ujarnya.

Hartati menambahakan, kriteria pendamping pelatihan umur wajib 45 tahun dan domisili di RW yang akan didampingi. “Mereka direkrut Kelurahan dari wilayahnya sendiri agar dapat mengerti permasalahan di RW-nya masing-masing," jelasnya.

“Saya berharap dengan adanya pendamping pelatihan warga bisa mengusulkan benar-benar yang dibutuhkan di masing-masing wilayah, bukan usulan keinginan atau cita-cita warga," tutup Hartati.

 

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website