Berita

Kota Administrasi Jakarta Timur



Berita Resmi Pemkot Jakarta Timur
370

PMI Jaktim Bersama Pemkot Jaktim Berikan Bantuan Gempa Dan Tsunami Palu


Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Timur berserta Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menyalurkan sumbangan yang terkumpul dari masyarakat Jakarta Timur untuk warga korban gempa Tsunami di Palu Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah, di Rumah Dinas Sekretaris Daerah Provinsi  Sulawesi Tengah, Sabtu (1/12).

Bantuan yang disampaikan langsung oleh Ketua PMI Jakarta Timur, Krisdianto  total sebesar Rp. 250.000.000 khusus disalurkan untuk perbaikan tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja yang rusak akibat gempa.

Turut mendampingi Ketua PMI Jakarta Timur, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Timur  Usmayadi,  Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Muhammad Roji serta Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II, Abdul Rachem.

Kehadiran mereka diterima langsung oleh Sekretaris Daerah yang sekaligus Ketua PMI Provinsi Sulawesi Drs. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si.

Ketua PMI Jakarta Timur, Krisdianto, mengatakan, dana yang disalurkan kepada korban bencana alam ini diharapkan mampu membantu rehabilitasi sarana rumah ibadah yang hancur. “Selain memberikan sumbangan kami juga telah mengirimkan 20 orang Relawan untuk membantu PMI Provinsi Sulteng dalam melakukan tanggap darurat bencana,"jelasnya.

Krisdianto menambahkan, dirinya berharap  semoga Palu maupun lombok segera bangkit dan dapat pulih kembali. “Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Masyarakat yang membutuhkan dan tak lupa Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat di wilayah Kota Jakarta Timur yang telah menyalurkan bantuannya melalui PMI Kota Jakarta Timur,"pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi mengatakan, dirinya mengantikan Wali Kota Jakarta Timur yang berhalangan hadir untuk memberikan bantuan bencana Gempa Tsunami Palu. “Kita berangkat kesana dan menyerahkan bantuan secara langsung  diterima oleh Sekretaris Daerah M. Hidayat Lamakarate," ujar Usmayadi, Selasa (4/12)

"Saya sangat bersyukur bantuan ini bisa langsung disalurkan ke lokasi bencana, dana ini merupakan hasil pengumpulan dari PMI Kota Jakarta Timur dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur, semoga uang ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah gempa Tsunami Palu Sulawesi Tengah," tambah Usmayadi.

Menurut Usmayadi kunjungannya ke sana bukan hanya memberikan bantuan berupa sejumlah uang tetapi juga mengirimkan  relawan. “Saya berharap Kota Palu bisa cepat pulih kembali, dan bagi saudara kita yang mengalami musibah bencana diberikan ketabahan, kesehatan seluruh anggota keluarganya dan semoga Allah memberikan berkat dan rejeki yang berlimpah agar bisa menjalankan kehidupan dimasa yang akan datang,"pungkasnya.

Bagikan
Cetak

Berita Terkait

Web Statistik




Jumlah Pengunjung Website